Jokowi Mengaku Sudah Tahu Pilihan Yenny Wahid Sejak Awal

Sikap politik Yenny Wahid diprediksi akan diikuti Gusdurian

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengaku sudah tahu arah dukungan Yenny Wahid, sejak awal. Yenny merupakan putri Presiden ke-4 RI almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur). 

Pada Rabu (26/9), Yenny mengumumkan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakilnya, Jokowi-Ma'ruf Amin. Sikap politik Yenny inipun diyakini akan diikuti sebagian besar Gusdurian. 

1. Yenny telah sampaikan dukungannya kepada Jokowi terlebih dahulu sebelum deklarasi

Jokowi Mengaku Sudah Tahu Pilihan Yenny Wahid Sejak AwalANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Jokowipun mengucap syukur. Di sisi lain, Jokowi juga mengaku sejak awal Yenny sudah menyampaikan arah dukungan kepadanya. 

"Mbak Yenny sejak awal sudah menyampaikan kepada saya, hanya 'Pak mohon menunggu momentum yang pas'. Ya saya kira sudah disampaikan langsung oleh dia," kata Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (27/9).

Baca Juga: Ternyata Ini yang Membuat Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma’ruf

2. Dapat dukungan Gusdurian, menambah semangat bagi Jokowi

Jokowi Mengaku Sudah Tahu Pilihan Yenny Wahid Sejak AwalANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Telah diberi kekuatan baru oleh Gusdurian, Jokowi pun mengaku mendapatkan semangat baru untuk berkontestasi di Pilpres 2019. "Tentu saja ini menambah semangat," ujar Jokowi.

3. Yenny sebut dukungannya tak wakili keluarga Gus Dur

Jokowi Mengaku Sudah Tahu Pilihan Yenny Wahid Sejak AwalIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Yenny sebelumnya menyebutkan, dukungan ini atas nama dirinya dan tidak mewakili suara politik keluarga Gus Dur. Sebab, sang ibunda, Sinta Nuriyah memilih netral pada Pilpres 2019. 

"Bismillahirrohmanirrohim. Dengan ini kami menyatakan dukungan kepada pasangan nomor 01," ujar Yenny, dalam jumpa persnya di Rumah Pergerakan PKB, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9). 

Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Jokowi, Sandiaga Tetap Optimis NU Pilih Nomor 2

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya