Yenny Wahid Dukung Jokowi, Sandiaga Tetap Optimis NU Pilih Nomor 2

Sandi tetap berkomitmen dengan pesan dari istri Gus Dur

Jakarta, IDN Times - Putri Presiden ke-2 RI almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid telah mengumumkan dukungan politiknya dalam Pilpres 2019 kepada pasangan nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menanggapi hal itu, calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno mengucapkan selamat untuk Yenny yang telah mengumumkan keputusan sikap politiknya.

“Ya kami ucapkan selamat kepada Bu Yenny yang akhirnya ambil keputusan dan kita sangat hormati. Saya dan Pak Prabowo sangat meyakini bahwa keputusan itu diambil matang-matang dan dilandasi dengan istikharah maupun juga pendapat dari berbagai pihak,” kata Sandi di Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

1. Sandi tetap komitmen terhadap pesan Sinta

Yenny Wahid Dukung Jokowi, Sandiaga Tetap Optimis NU Pilih Nomor 2(Sandiaga Uno sowan ke kediaman keluarga Gus Dur) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Walaupun Yenny tidak mendukungnya, Sandi tetap berkomitmen dengan pesan yang dititipkan oleh istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid kepadanya.

“Kami berkomitmen apa yang dititpkan oleh Bu Sinta dan juga ibu negara kita dan juga Mba Yenny terkait menjaga keberagaman, merajut perdamaian kebangsaan, meningkatkan toleransi bagi bangsa ini dan memberikan perhatian lebih kepada perempuan 
dengan dari kaum yang marjinal itu akan tetap kita lakukan,” tutur Sandi.

2. Sandi berterima kasih atas komunikasi Yenny minggu-minggu ini

Yenny Wahid Dukung Jokowi, Sandiaga Tetap Optimis NU Pilih Nomor 2(Sandiaga Uno sowan ke kediaman keluarga Gus Dur) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Mantan Wagub DKI itu menegaskan, dirinya berterima kasih atas komunikasi dengan Yenny dalam minggu-minggu ini. Sebelumnya, Yenny pernah mengusulkan 10 nama dari pihaknya untuk masuk dalam struktur Koalisi Indonesia Adil Makmur, Sandi mengaku tetap akan mengakomodir nama-nama tersebut.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Mba Yenny dan terima kasih interaksinya dua tiga minggu terakhir dan juga terima kasih atas usulan nama-namanya yang telah kami akomodir juga,” ucap Sandi.

3. Sandi tetap optimis dengan suara NU

Yenny Wahid Dukung Jokowi, Sandiaga Tetap Optimis NU Pilih Nomor 2IDN Times/Irfan Fathurohman

Dukungan Yenny berarti memungkinkan mayoritas warga NU juga mengikuti sikapnya dalam mendukung pasangan nomor urut 1. Tapi, Sandi tetap optimis dapat perhatian dari warga NU.

“Saya melihat bahwa ini tugas kita yakinkan seluruh suara masyarakat, jadi bahwa karena NU itu merupakan organisasi terbesar, bahwa NU nya sendiri tidak berpolitik praktis,” ungkap Sandi.

Baca Juga: Polisi Minta Kominfo Blokir Situs Hoax Skandal Selingkuh Sandiaga Uno

4. Sandi: kami terus bersahabat dengan Gusdurian

Yenny Wahid Dukung Jokowi, Sandiaga Tetap Optimis NU Pilih Nomor 2IDN Times/Irfan Fathurohman

Mengenai dukungan Gusdurian, Sandi mengaku akan terus berkampanye dan menangkap aspirasi Gusdurian. Walaupun dukungan politik beda, Sandi yakin Gusdurian masih bersahabat.

“Ya tentunya kami akan terus kampanye dan tangkap aspirasinya dan kami bersahabat walau dukungan politik beda, tapi kami terus bersahabat, ini bukan hal yang pisahkan, kita justru saling eratkan dan saya yakin ini juga jadi landasan ekonomi kita ke depan memastikan harga bahan pokok tejangkau," terangnya.

Ikuti terus berita-berita seputar Pemilu 2019 di Millennials Memilih IDN Times. #MillennialsMemilih.

Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Jokowi, Kubu Prabowo-Sandiaga Tak Khawatir

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya