Jokowi: Pak Prabowo Tidak Percaya pada TNI Kita

"Saya yang sipil sangat percaya pada TNI," kata Jokowi

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo, menanggapi pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang mengatakan bahwa pertahanan dan keamanan di Indonesia masih lemah.

Jokowi pun menyinggung dan mengatakan, Prabowo tak percaya pada TNI di Indonesia. Ia pun menjelaskan pertahanan yang sudah dibangun oleh TNI di Indonesia.

"Saya melihat Pak Prabowo tidak percaya pada TNI kita. Saya yang sipil sangat percaya pada TNI yang kita miliki," kata Jokowi.

Meski begitu, Jokowi mengakui bahwa anggaran untuk TNI memang belum terlalu kuat, namun ia meyakini dengan adanya investasi alutsista bisa meningkatkan anggaran TNI.

"Tetapi yang paling penting masih kurangnya anggaran pertahanan kita ya kita bangun dengan cara investasi alutsista. Setiap anggaran yang ada di Kemenhan harus membangun industri alutsista kita," terang dia.

"Tank, kita memiliki tank harimau, kita juga memiliki kapal selam Gagali dengan kerja sama bersama negara lain. Kalau investasi-investasi di bidang pertahanan terus kita lakukan, kita bisa punya alutsista yang baik," lanjut Jokowi.

Baca Juga: Isu Pertahanan, Prabowo Ingatkan Jokowi Soal Budaya 'ABS' di Indonesia

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya