Massa PA 212 Kawal Pemeriksaan Amien Rais, Begini Kata Ma'ruf Amin

Sebanyak 300 advokat juga akan mendampingi Amien Rais

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menanggapi soal rencana kedatangan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ke Polda Metro Jaya pada Rabu 10 Oktober 2018. Amien memenuhi pangggilan penyidik Polda Metro, setelah panggilan kedua.

Amin diperiksa sebagai saksi untuk kasus hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet, mantan anggota tim pemenangan pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pemeriksaan tersebut rencananya akan dikawal 500 orang dan 300 pengacara, salah satunya dari Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Bagaimana tanggapan dari calon wakil presiden nomor urut 01 itu?

Baca Juga: 500 Orang Siap Kawal Pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro

1. Ma'ruf tak mempermasalahkan PA 212 mendampingi Amien ke Polda Metro Jaya

Massa PA 212 Kawal Pemeriksaan Amien Rais, Begini Kata Ma'ruf AminIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Mendengar sekitar 500 massa dari PA 212 dan 300 pengacara akan mendampingi Amien Rais ke Polda Metro Jaya, Ma'ruf tak berkomentar panjang. Intinya, dia tak mempermasalahkan siapa pun yang mendampingi pemeriksaan Amien.

"Saya kira itu gak ada komen. Orang didampingi saja. Siapapun yang mendampingi kan boleh," kata Ma'ruf di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

2. Ma'ruf mengatakan koalisinya tak pernah mempolitisasi kasus Amien dan Ratna

Massa PA 212 Kawal Pemeriksaan Amien Rais, Begini Kata Ma'ruf AminIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Terkait tudingan adanya politisasi dalam kasus Ratna Sarumpaet dan Amien Rais, Ma'ruf membantah apabila tudingan tersebut diarahkan kepada kubu pasangan Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf. Menurut dia, koalisinya tidak pernah 'menggoreng' isu seperti itu.

"Kita gak pernah komen, kok. Itu urusannya pihak yang berwenang. Kan ada pengawasan nya. Kita ini kan peserta. Kita gak ada gorang-menggoreng. Santun saja. Jalan aja," ujar Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI).

3. Sebanyak 300 advokat akan mendampingi Amien

Massa PA 212 Kawal Pemeriksaan Amien Rais, Begini Kata Ma'ruf AminIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Habiburokhman, anggota tim Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subiabto-Sandiaga Uno, memastikan sekitar 300 advokat akan mendampingi Amien Rais dan sejumlah tokoh BPN yang akan dipanggil kepolisian dalam kasus hoaks Rata Sarumpaet.

“Pada intinya kita sudah menyiapkan advokat untuk mendampingi tokoh-tokoh yang dilaporkan dan dipanggil. Pak Amien sendiri Insyaallah akan hadir pada Rabu yang akan datang, kemudian Bung Sayid Iqbal besok juga akan hadir, kita akan mendampingi," ujar Habiburokhman, Jalan Daksa I Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Semoga saja pemeriksaan Pak Amien Rais berjalan lancar dan aman, ya guys.

Baca Juga: Janji Penuhi Panggilan Polisi, Amien Rais Ancam Buka Rahasia KPK

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya