Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Bergabung ke Kubunya, Ini Kata PDIP

PDIP belum dengar pernyataan resmi Kwik Kian Gie

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan akan memasukkan kader PDIP Kwik Kian Gie ke dalam tim pakar koalisinya. Kadernya dicatut masuk ke dalam tim pemenangan lawan, lalu bagaimana tanggapan dari PDIP?

Kwik Kian Gie pernah menjadi menteri koodinator bidang ekonomi, keuangan, dan industri di era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Ya sudah bakal menyatakan untuk membantu kami, Pak Kwik Kian Gie walaupun dia mengatakan beliau PDIP tapi demi kepentingan negara beliau ingin menjadi salah satu penasihat saya," ujar Prabowo di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

1. PDIP belum mendengar pernyataan Kwik Kian Gie akan bergabung dengan Prabowo

Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Bergabung ke Kubunya, Ini Kata PDIPIlustrasi (IDN Times/Fitang Budhi Adhitya)

Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari mengaku belum mendengar kabar bahwa Kwik akan masuk ke dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi. Ia pun tak ingin berkomentar panjang akan hal itu. Menurutnya, apabila memang benar Kwik bergabung bersama Prabowo, PDIP juga tidak bisa melarang.

"Kita tunggu Kwik Kian Gie saja, kita kan gak bisa melarang," kata Eva saat dihubungi IDN Times, Kamis (13/9).

2. Kwik akan mendukung presiden yang mau memperjuangkan platform ekonominya

Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Bergabung ke Kubunya, Ini Kata PDIPANTARA FOTO

Sementara, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menduga Kwik punya alasan sendiri, jika memang mau bergabung ke dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Menurut dia, Kwik sejak awal selalu siap membantu siapa saja calon presiden yang mau memperjuangkan platform ekonominya.

Sehingga, bila memang Prabowo mau memperjuangkan platform ekonomi yang telah dibuat oleh Kwik, kemungkinan besar Kwik akan bergabung di dalam tim pemenangan.

"Pak Kwik itu siap membantu siapa saja yang berani memperjuangkan platform ekonomi yang disusunnya. Bagi dia, politik itu perjuangan realisasi ide," terang Hendrawan.

Baca Juga: Bertemu, Ini Pesan SBY pada Prabowo

3. Prabowo siap kumpulkan tokoh terbaik negeri

Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Bergabung ke Kubunya, Ini Kata PDIPANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Semalam, Prabowo mengatakan bahwa tim pemenangannya akan mengajak tokoh-tokoh yang ia sebut dengan "The Best and The Brightest Brain" di negeri ini. Dengan melihat keadaan situasi negeri saat ini, Prabowo pun memutuskan untuk mengumpulkan otak-otak terbaik yang akan dimasukkan ke dalam tim pakar atau penasehat dalam koalisinya.

"Saya ingin kumpulkan otak-otak terbaik yang ada di kita. The best and the brightest brain yang ada di republik kita. Saya ingin kumpulkan untuk menjadi tim pakar dan nasehat. Langkah-langkahnya harus kita ambil," ungkap Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Masuk Tim Pakar Koalisi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya