Puja Puji Hanif Dhakiri untuk Jokowi di Hadapan Para Santri

Hanif meminta doa agar Jokowi terus memimpin Indonesia

Jakarta, IDN Times - Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri menilai Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan santri. Menurutnya, hal itu terlihat dari komitmen Jokowi membuat Balai Latihan Kerja (BLK) yang dikhususkan untuk pesantren. Program itu dicetuskan Jokowi bertepatan dengan Hari Santri pada 22 Oktober 2018.

Hanif mengatakan itu saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama balai latihan kerja (BLK) komunitas tahap I di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Rabu (20/2). Acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

1. Tidak boleh meninggalkan yang sudah nyata untuk mengejar yang masih angan-angan

Puja Puji Hanif Dhakiri untuk Jokowi di Hadapan Para SantriIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dalam sambutannya, Hanif juga menyebut Jokowi sebagai pemimpin yang dekat dengan kiai dan ulama. "Dekat dengan pesantren," kata Hanif di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Rabu (20/2).

Kemudian, ia pun menyinggung kaidah ushul fiqih untuk tidak meninggalkan yang sudah jelas.

"Tidak boleh meninggalkan yang sudah jelas untuk memburu yang tidak jelas. Tidak boleh meninggalkan yang sudah nyata untuk mengejar yang masih di angan-angan," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Resmi Lantik Gubernur Riau, Sohibul Iman Tak Hadir

2. Hanif katakan Indonesia sedang jalan maju ke depan

Puja Puji Hanif Dhakiri untuk Jokowi di Hadapan Para SantriIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain itu, Hanif juga memuji kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Jokowi. Menurutnya, apabila kebijakan tidak baik, maka pertumbuhan ekonomi suatu negara juga tidak baik. Namun, ia mengungkapkan bahwa kebijakan yang dilakukan Jokowi baik.

"Kalau kata orang Salatiga, we are moving forward. Kita maju ke depan, kita berada di jalan yang benar," ungkap Hanif.

3. Jokowi saat ini tengah menggenjot pendidikan dan pelatihan advokasi

Puja Puji Hanif Dhakiri untuk Jokowi di Hadapan Para SantriIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lalu, ia menyampaikan, Jokowi saat ini tengah menggenjot pendidikan dan pelatihan advokasi. Hal itu dilakukan agar Indonesia bisa menjadi negara ekonomi keempat terbesar di dunia. 

"Tujuan utamanya adalah Indonesia memiliki SDM terampil dan berkualitas Dengan jumlah yang memadai. Indonesia akan bisa melompat maju dengan negara ekonomi terbesar no-4 di dunia," ujarnya.

4. Hanif meminta doa agar Jokowi tetap memimpin Indonesia

Puja Puji Hanif Dhakiri untuk Jokowi di Hadapan Para SantriANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Usai memuji Jokowi, di hadapan para santri, Hanif pun meminta doa kepada mereka agar Jokowi bisa selalu memimpin Indonesia.

"Doakan Pak Jokowi, semoga selalu sukses dan diberi kesehatan lahir dan batin untuk memimpin Indonesia dan terus memimpin Indonesia," kata Hanif.

Baca Juga: Kiai dan Ulama di Yogya Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya