Comscore Tracker

Rizal Ramli Laporkan Surya Paloh ke Bareskrim, Begini Kata NasDem

Rizal Ramli menuntut ganti rugi Rp1 triliun

Jakarta, IDN Times - Ekonom Rizal Ramli melaporkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Bareskrim Polri, Selasa (16/10). Pelaporan tersebut dilakukannya berkaitan dengan adanya pencemaran nama baik.

"Total yang memberikan dukungan dan memberikan surat kuasa ada sekitar 1.500-an lawyer, tapi sudah tentu tidak akan muat Kantor Bareskrim. Hari ini hanya ada sekitar 60 kawan-kawan. Kami hari ini ingin mengajukan tuntutan kepada Bang Surya Paloh karena saya sahabat dia sebenarnya," ujar Rizal di Bareskrim Polri.

Lalu bagaimana tanggapan NasDem terkait pelaporan Rizal Ramli ini?

1. Pihak Surya Paloh juga telah layangkan tuntutan kepada Rizal Ramli

Rizal Ramli Laporkan Surya Paloh ke Bareskrim, Begini Kata NasDemANTARA FOTO/Darwin Fatir

Rizal Ramli mengatakan, bahwa pelaporan tersebut berkaitan dengan pencemaran nama baik. Karena sebelumnya ada sejumlah advokat yang mengaku atas nama Nasdem mengatakan bahwa dirinya merusak nama baik Nasdem.

Mendengar pelaporan tersebut, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengaku bahwa pelaporan itu bukan atas nama NasDem. Karena, kuasa hukum Surya Paloh sudah memberikan tuntutan di Bareskrim.

"Bukan Nasdem ya. Melalui kuasa hukumnya Pak Surya Paloh sudah menuntut itu di Bareskrim sana, tolong diperiksa di sana dengan baik," kata Johnny di Gedung DPR RI, Selasa (16/10).

Baca Juga: Rizal Ramli Laporkan Surya Paloh ke Bareskrim, Ada Apa Ya?

2. Hukum jangan dibolak-balikkan

Rizal Ramli Laporkan Surya Paloh ke Bareskrim, Begini Kata NasDem(Sekretaris Jenderal NasDem, Johnny G Plate) IDN Times/Irfan Fathurohman

Johnny mengaku belum mengetahui detail laporan yang dilayangkan oleh Rizal. Namun, ia mengingatkan agar hukum jangan dibolak-balik.

"Saya belum lihat itu laporannya, jangan mengada-ngada, hukum jangan dinilai balik," ungkap dia.

3. Johnny sebut Rizal merasa benar sehingga tak berikan permohonan maaf kepada Surya Paloh

Rizal Ramli Laporkan Surya Paloh ke Bareskrim, Begini Kata NasDemIDN Times / Helmi Shemi

Menurut Johnny, pihak Surya Paloh sudah meminta pihak Rizal untuk meminta maaf atas pernyataannya menuding Presiden Joko 'Jokowi' Widodo enggan menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito karena kader Partai Nasdem, yang notabene partai pendukung Jokowi. Presiden disebutnya takut menegur Enggar, di bawah kepemimpinan Surya Paloh.

Namun, Johnny sebut bahwa Rizal belum memberikan permohonan maafnya akan hal itu. Harusnya, lanjut dia, kalau Rizal sudah memberikan permohonan maaf, masalah tidak akan berlarut-larut.

"Sudah diminta permohonan maaf, kalau dilakukan permohonan, selesai masalahnya. Tapi sejauh ini gak mau kan, merasa benar saja," ucap dia.

Baca Juga: Laporkan Balik Surya Paloh, Rizal Ramli Tuntut Ganti Rugi Rp1 Triliun

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You