Rizieq: Kekuatan Umat Bisa Kalahkan Petahana di Pilpres

Rizieq teleconfrence di hadapan para tokoh nasional.

Jakarta, IDN Times - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama atau GNPF Ulama menggelar acara Ijtima Ulama beserta para tokoh nasional di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/7). Acara Ijtima Ulama ini akan digelar selama tiga hari, mulai 27 Juli hingga 28 Juli 2018.

Dalam acara tersebut, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pun memberikan pidato pembukaan. Pidato dilakukan melalui teleconference, karena posisi Rizieq yang saat ini masih berada di Mekah, Arab Saudi.

Dalam pidatonya tersebut, Rizieq sempat menyinggung tentang koalisi keumatan yang akan dibangun oleh Partai Gerindra, PAN, dan PKS. Bahkan, ia menyampaikan akan membuka ruang kepada Demokrat di dalam koalisi keumatan.

1. Koalisi umat disebut bisa melawan komunis liberal

Rizieq: Kekuatan Umat Bisa Kalahkan Petahana di PilpresIstimewa

Di hadapan para peserta Ijtima Ulama, Rizieq menyampaikan bahwa acara tersebut digelar untuk memusyawarahkan persoalan bangsa dan negara yang krusial. Mulai dari persoalan agama, politik, sosial dan juga para ulama.

"Melalui Ijtima ini memperkuat umat mendorong untuk menyatukan partai politk melawan tirani kezaliman," terang Rizieq melalui teleconference, di Hotel Menara Penisula, Jakarta Barat, Jumat (27/7).

Menurutnya, sudah terdapat beberapa partai yang masuk ke dalam koalisi keumatan. Termasuk Demokrat yang ia klaim bisa masuk ke dalam koalisi umat.

"PAN, PBB, PKS, Gerindra sebagai lokomotif keadilan. Partai Berkarya yang potensial. Partai besar Demokrat. Ayo kita satukan koalisi umat. Ayo kita satukan mereka melawan komunis liberal dan islamphobia," ujar Rizieq.

Baca juga: Ditetapkan Jadi Tersangka, Adik Ketua MPR Terancam Penjara 20 Tahun

2. Rizieq sebut kekuatan umat bisa jatuhkan petahana

Rizieq: Kekuatan Umat Bisa Kalahkan Petahana di PilpresIDN Times/Istimewa

Rizieq pun menjelaskan bahwa koalisi ini nantinya akan didukung oleh gelombang umat yang besar. Menurutnya, kekutan umat akan menjadi modal politik yang dahsyat.

"Belajarlah dari Pilkada Jakarta yang mampu mengalahkan petahana yang ditopang lembaga negara yang dibesarkan media dan berbagai lembaga survei," jelasnya.

Baca juga: Bawaslu Temukan 199 Eks Koruptor Daftar Caleg DPRD

3. Pendukung koalisi umat akan bantu galang dana demi logistik

Rizieq: Kekuatan Umat Bisa Kalahkan Petahana di PilpresIstimewa

Melihat koalisi umat ini akan terbangun, Rizieq pun berharap koalisi ini akan menang dalam Pilpres 2019. Ia menambahkan, permasalah logistik dan elektabilitas tak usah diragukan, karena pendukung koalisi umat akan membantu untuk menaikkan elektabilitas dan menggalang dana untuk logistik.

"Harapan saya mewakili nasionalis agamis saling melengkapi dan menyempurnakan dan mendapat kemenangan. Jangan pernah khawatir elektabiltas logistik dan posko pemenangan. Akan kita galang bersama ulama dan umat. Setiap rumah akan menjadi posko kemenangan," kata Rizieq.

"Membuat kontrak politik dengan ulama untuk kemaslahatan agama, bangsa dan negaranya. Kita akan menang," sambungnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya