Siap Menangkan Pemilu 2019, Prabowo Beri Pembekalan pada Bacaleg PAN

Bacaleg PAN siap bertarung gagasan di Pileg 2019

Jakarta, IDN Times - Partai Amanat Nasional menggelar pembekalan kepada bakal calon legislatif di Pemilu 2019. Pembekalan tersebut digelar selama dua hari, sejak Sabtu (15/9) hingga Minggu (16/9), di Grand Paragon, Jakarta Barat.

Dalam hari kedua pembekalan, bakal calon Presiden Prabowo Subianto akan hadir menjadi keynote speaker. 

1. Prabowo tiba pukul 10.30 WIB di acara pembekalan bacaleg PAN

Siap Menangkan Pemilu 2019, Prabowo Beri Pembekalan pada Bacaleg PANIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pantauan IDN Times, Prabowo tiba di lokasi pada pukul 10.30 wib. Dengan mengenakan kemeja biru dan celana coklat, Prabowo disambut ramah oleh para kader PAN. Ketua Umum Partai Gerindra itu masuk ke dalam ruangan sambil bersalaman dengan para kader dan melempar senyum ramah.

Tak hanya itu, pembekalan juga dihadiri oleh Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, dan masih banyak elite PAN lainnya.

2. Prabowo dan Sandi akan hadir di waktu yang berbeda

Siap Menangkan Pemilu 2019, Prabowo Beri Pembekalan pada Bacaleg PANIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Eddy menjelaskan, pembekalan hari ini guna untuk mempersiapkan para caleg DPR RI, DPRD kabupaten/kota. Acara pembekalan bacaleg hari ini dihadiri oleh sekitar 2.500 kader.

"Pertemuan ini untuk memberikan pembekalan mereka untuk menghadapi perhelatan besar Pileg dan Pilpres, nanti juga akan ada pembicara Ketua KPU, ketua Bawaslu juga akan hadir," kata Eddy di Grand Paragon, Jakarta Barat, Minggu (16/9).

Selain itu, Eddy juga menambahkan bahwa acara pembekalan akan dihadiri oleh pasangan bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Namun, waktu kedatangan mereka berbeda.

"Kami juga menunggu kedatangan dari bakal capres kita Pak Prabowo dan nanti malam akan ada bakal cawapres kita yang hadir memberikan pemaparan, Pak Sandiaga Uno," terangnya.

Baca Juga: Senin Depan, Prabowo Akan Bertemu Kwik Kian Gie

3. Pembelalan PAN agar para kader siap bertarung di Pemilu 2019

Siap Menangkan Pemilu 2019, Prabowo Beri Pembekalan pada Bacaleg PANIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Eddy, pembekalan untuk para kader ini agar mereka siap bertarung dalam Pemilu 2019. Dan juga bisa mendapatkan kembali kepercayaan rakyat.

"Siap tempur, siap bersosialisasi, siap bertarung gagasan, dalam hal ini ya untuk kemudian dapat kepercayaan masyarakat untuk kemudian diberikan amanat untuk duduk sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019," ucapnya.

Baca Juga: Sandiaga Ajak Putra Sulung BJ Habibie Masuk Tim Pemenangan Prabowo

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya