Comscore Tracker

Sidang Kedua di MK, BPN Ucapkan Terima Kasih kepada Majelis Hakim

BPN telah menambah alat bukti

Jakarta, IDN Times - Mahkamah Konstitusi sidang kedua sengketa Pilpres 2019 telah dimulai. Sebelum memulai sidang, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usma mepersilakan semua pihak untuk memperkenalkan timnya masing-masing.

Ketua tim hukum BPN, Bambang Widjojanto (BW), mengucapkan rasa terima kasihnya karena alat bukti telah diterima oleh MK dengan baik. BPN telah mengirimkan tambahan alat bukti kepada MK.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih karena alat-alat bukti sudah masuk dan diterima dan dikerjakan sangat baik oleh tim. Dan mudah-mudahan hari ini bisa kita selesaikan," kata BW di ruang sidang.

Selain itu, BW juga menyampaikan di ruang sidang akan memberikan dua surat yang ditujukan kepada majelis hakim, "Dan mudah-mudahan setelah selesai menyampaikan jawaban. Kami akan menyerahkan dua surat yang ditujukan kepada Pak Ketua. Typo error akan kami serahkan nanti."

Dalam sidang kedua kali ini adalah kesempatan bagi termohon, dalam hal ini KPU, serta pihak terkait yaitu kubu Jokowi-Ma'ruf, untuk menjawaba permohonan BPN pada sidang perdana Jumat kemarin.

Hari ini, Selasa (18/6), Mahkamah Konstitusi menggelar sidang kedua Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden 2019 atau sengketa hasil Pilpres 2019. Sidang akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB, di Ruang Sidang Pleno Gedung MK.

Adapun agenda sidang hari ini adalah mendengarkan jawaban termohon, dalam hal ini KPU, dan pihak terkait yakni pasangan calon capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

Baca Juga: KPU Siapkan 300 Halaman Jawaban Atas Gugatan BPN

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You