Geger Jasad Lansia Ditemukan Duduk di Sofa Wilayah Palmerah

Diduga lansia sudah meninggal tiga hari lalu

Jakarta, IDN Times - Seorang lansia ditemukan meninggal dunia di rumahnya, di Jalan Inspeksi Kali Grogol, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat, 4 Agusus 2023. Lansia berinisial BT itu diduga meninggal sejak tiga hari sebelum ditemukan.

Kejadian ini dibenarkan Kapolsek Palmerah, Kompol Dodi Abdulrohim. Dodi menerangkan, jasad BT sudah membusuk saat ditemukan.

"Kami periksa TKP (tempat kejadian perkara) dan ternyata sudah membusuk. Perkiraan kami sudah (meninggal) tiga hari," kata Dodi dalam keterangannya.

Saat ditemukan, tubuh BT dalam kondisi duduk di atas sofa.

Baca Juga: Tersangka Pembunuhan Mahasiswa UI Terancam Hukuman Mati

1. Masih berinteraksi dengan warga pada 2 Agustus

Geger Jasad Lansia Ditemukan Duduk di Sofa Wilayah PalmerahIlustrasi bercakap-cakap (IDN Times/Sukma Shakti)

Pengakuan warga, BT masih sempat berinteraksi dengan tetangganya pada Rabu, 2 Agustus 2023. Jasadnya ditemukan ketika ada warga yang hendak memarkirkan motor di depan rumah BT.

Dia curiga karena mencium aroma tak sedap.

"Kalau dari tetangga, dia habis dari kelurahan, mau parkir motor tepat di depan rumahnya (BT) itu bau. Terus ada darah yang sudah mengenta," kata Dodi.

2. BT memang sedang sakit

Geger Jasad Lansia Ditemukan Duduk di Sofa Wilayah PalmerahIlustrasi Sakit Kepala (IDN Times/Mardya Shakti)

Lansia 70 tahun tersebut juga disebut tengah sakit. Warga sekitar juga sempat membujuk BL untuk berobat. Namun, BT menolak dibawa ke dokter dan memilih beristirahat di rumah.

"Kalau sepengetahuan warga, RT dan orang yang sering ngajak beli makan, memang orangnya (BT) sedang sakit. Cuma enggak mau diajak ke dokter. Sampai Pak Lurah itu pernah ngajak tapi dia enggak mau," kata Dodi.

Baca Juga: Viral Keluarga Perebutkan Jenazah Pensiunan Polisi di Sulawesi Utara

3. Diautopsi ke RSCM

Geger Jasad Lansia Ditemukan Duduk di Sofa Wilayah PalmerahIlustrasi korban meninggal. (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah ditemukan, jasad BT langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), guna diautopsi untuk mengidentifikasi penyebab kematiannya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya