Kebakaran di Kalideres, 13 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Butuh satu jam buat padamkan api

Jakarta, IDN Times - Lapak plastik di Jalan Prepedan Dalam, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, terbakar pada Senin malam WIB (30/10/2023). Dilansir ANTARA, api dan asap kebakaran mengepul tinggi ke udara.

Bencana ini terjadi sekitar pukul 20.15 WIB. Hal ini dibenarkan Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin.

1. Kerahkan 13 unit kendaraan pemadam dan 65 personel dikerahkan

Kebakaran di Kalideres, 13 Unit Mobil Pemadam DikerahkanIlustrasi Kebakaran. (IDN Times/Aditya Pratama)

Syarifuddin menyebut, 13 unit kendaraan pemadam dan 65 personel langsung diterjunkan untuk mengatasi kebakaran tersebut. Warga pun ikut gotong royong dalam memadamkan api.

"13 unit dan 65 personel langsung diturunkan," kata Syarifudin dilansir Antara.

Baca Juga: Kebakaran Merbabu: Puan Minta Pemerintah Pasok Air Bersih untuk Korban

2. Penyebab belum diketahui

Kebakaran di Kalideres, 13 Unit Mobil Pemadam DikerahkanIlustrasi petugas pemadam kebakaran (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Setelah 13 unit kendaraan pemadam dan 65 personel dikerahkan, pemadaman api dimulai pukul 20.26 WIB. Pihak yang berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Jumlah bangunan terdampak, korban, luas area terbakar, serta jumlah kerugian material yang diakibatkan kebakaran pun belum diketahui.

3. Api padam pukul 21.24

Kebakaran di Kalideres, 13 Unit Mobil Pemadam Dikerahkanilustrasi kebakaran (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Lewat Instagram resminya, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menayangkan bahwa kebakaran berhasil padam sekira pukul 21.24 WIB.

Mereka juga menurunkan satu unit dan lima personel dalam upaya pemadaman tersebut. Setelah padam, personel dan warga mengurai material yang terbakar agar tak menyisakan api dan asap.

Baca Juga: Kebakaran Merbabu: Puan Minta Pemerintah Pasok Air Bersih untuk Korban

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya