Soal Pencalonan Gubernur DKI, Ridwan Kamil: Menurut Survei Ranking 1

Tunggu setelah pilpres 14 Februari

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan bahwa hasil survei politik saat ini menempatkannya pada peringkat satu dalam radar pencalonan gubernur DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Kang Emil menjawab hal tersebut saat ditanya terkait pencalonan di DKI Jakarta. Pertanyaan dilemparkan oleh pembawa acara Imam Darto dalam acara Memilih Masa Depan di Djakarta Theater XXI Ballroom, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

“Kalau menurut survei politik memang ranking satu hari ini,” kata Emil saat menjawab pertanyaan.

1. Emil sebut urusan pencalonan tunggu setelah pilpres 14 Februari

Soal Pencalonan Gubernur DKI, Ridwan Kamil: Menurut Survei Ranking 1Ilustrasi pemilu/ kampanye. (IDN Times/Agung Sedana)

Emil lantas bertanya kepada audiens di Djakarta Theater XXI Ballroom, apakah menurut mereka dia cocok menjadi gubernur Jakarta. Audiens pun merespons positif.

Namun, dia menekankan bahwa keputusan akhirnya untuk maju sebagai calon gubernur akan diambil setelah pemilihan presiden (pilpres) pada 14 Februari 2024 nanti.

"Tapi nanti lah setelah 14 Februari. Ingat 14 Februari bukan hari kasih sayang tapi hari kasih suara ke nomor 2,” tambah Emil.

Baca Juga: Gibran Bakal Bawa Program Ridwan Kamil Jika Menang Pilpres 2024

2. Emil sudah kantongi tiket pilgub

Soal Pencalonan Gubernur DKI, Ridwan Kamil: Menurut Survei Ranking 1(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya, Emil menyatakan telah memiliki dua tiket untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Adapun tiket ini diberikan langsung dari Pengurus Pusat Partai Golkar.

Emil mengatakan, dua tiket ini untuk maju ke DKI Jakarta dan Jawa Barat. Sehingga ada dua opsi untuk dirinya bisa pilih pada kontestasi Pilkada 2024 nanti.

"Saya itu mendapatkan dua surat penugasan (dari DPP Golkar) satu di Jabar, dua di DKI, jadi suratnya dua," ujar Emil saat ditemui awak media di Bandung, Kamis (23/11/2023).

3. Ridwan Kamil terima dua tiket itu

Soal Pencalonan Gubernur DKI, Ridwan Kamil: Menurut Survei Ranking 1potret peresmian RM Arief Muhammad di Bandung oleh Ridwan Kamil (instagram.com/ariefmuhammad)

Dengan mengantongi dua tiket, Emil mengungkapkan semua kepercayaan dari Partai Golkar akan dijalankan dengan maksimal. Dirinya juga akan membantu sekuat tenaga semua kepentingan Golkar untuk Pemilu 2024 di Jawa Barat

"Kepercayaan itu akan saya terjemahkan ke dalam kerja-kerja politik seusai arahan dari partai," katanya.

Baca Juga: Ahok Langsung Diajak Ganjar Kampanye Usai Mundur dari Pertamina

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya