Sri Mulyani Jenguk David: Pedih dan Remuk Hati Melihatnya

Berharap kesembuhan pada David

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati amat prihatin atas kondisi Cristalino David Ozora yang masih terbaring di Ruang ICU RS Mayapada, setelah dianiaya secara keji oleh Mario Dandy Satrio, anak dari seorang pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo (RAT).

Sri Mulyani hari ini menjenguk David bersama Menteri Agama yang juga Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

"Pagi ini pukul 10.00 setiba dari penerbangan semalam Bangalore - Jakarta, saya langsung menuju RS Mayapada Kuningan untuk menengok ananda David Latumahina, korban penganiyaaan oleh Mario Dandy Satrio. Sungguh pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji," kata Sri Mulyani melalui akun Instagramnya, Sabtu (25/2/2023).

1. Sri Mulyani berharap terhadap kesembuhan David

Sri Mulyani Jenguk David: Pedih dan Remuk Hati MelihatnyaMenteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK). (dok. Tangkapan Layar)

Sri Mulyani melihat kondisi David, dan mendapat penjelasan dokter ICU mengenai perkembangan kesehatan anak dari salah seorang anggota GP Ansor tersebut.

"Dokter menyampaikan keadaan David yang lebih baik dibanding hari pertama perawatan, yang memberikan harapan. Namun proses observasi perkembangan dan perawatan David masih panjang," tuturnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menuturkan bahwa semua pihak mendoakan secara tulus dan khusyuk untuk pemulihan dan kesembuhan David.

"Ya Allah, Engkaulah Maha Penyembuh, sembuhkanlah David atas kehendak dan kuasa-Mu," ujarnya.

Baca Juga: SMA Pangudi Luhur Kecam Aksi Penganiayaan David, Tuntut Proses Hukum

2. Sri Mulyani dukung langkah hukum orangtua David

Sri Mulyani Jenguk David: Pedih dan Remuk Hati MelihatnyaMenteri Keuangan, Sri Mulyani (IDN Times/Ilman)

Sri Mulyani juga bertemu dengan orang tua David, Jonathan Latumahina beserta istri. Pada kesempatan itu, dia menyampaikan keprihatinan atas kejadian yang dialami David dan dukungan sepenuhnya untuk proses kesembuhan.

"Saya juga mendukung penuh langkah hukum dilakukan oleh Pak Jonathan untuk mendapat keadilan dan kepastian bahwa tindakan kekerasan dan penganiayaan keji tidak boleh dibiarkan - tidak boleh terulang lagi dan tidak dapat dibenarkan oleh alasan apapun," tegasnya.

Sri Mulyani juga menghargai, menghormati dan mendukung penuh langkah LBH Ansor dalam menyikapi kejadian tersebut, dan mendukung keputusan LBH Ansor untuk menindak kasus tersebut secara hukum.

3. Keluarga berterima kasih atas kunjungan Sri Mulyani

Sri Mulyani Jenguk David: Pedih dan Remuk Hati MelihatnyaMenteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas ketika menjenguk David di rumah sakit. (www.twitter.com/@YaqutCQoumas)

Paman David, Rustam Hatala mengatakan pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Sri Mulyani dan Gus Yaqut.

“Terima kasih atas kunjungan, support dan doa Ibu Menteri Keuangan RI, Ibu Sri Mulyani, yang telah berkunjung bersama Ketua Umum PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas,” katanya, Sabtu (25/2/2023)

Menurut Rustam, kunjungan Sri Mulyani dan Gus Yaqut sebagai bentuk keprihatinan kepada orang tua dan keluarga, yang anaknya menjadi korban penganiayaan secara keji.

“Datang sebagai Ibu yang sangat prihatin terhadap korban kebiadaban, sebagai Ibu yang prihatin anaknya sampai saat ini masih tidak berdaya,” ucap dia.

Baca Juga: Sri Mulyani dan Menag Yaqut Jenguk David yang Masih Dirawat di ICU

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya