Anies Pastikan Akomodir Fasilitas untuk Disabilitas di JIS

Anies menerima usulan dan akan mengakomodirnya

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan fasilitas di Jakarta International Stadium (JIS) ramah untuk disabilitas. Dia mengatakan, akan disediakan tempat khusus bagi para disabilitas agar mereka bisa terakomodir dengan nyaman.

“Kami senang sekali, warga penyandang disabilitas bisa menonton dengan nyaman, ada tempat khusus bagi mereka, saya tadi mengobrol dengan mereka, dan mereka bilang nyaman,” terang Anies, kepada wartawan usai acara soft launching JIS.

Baca Juga: Soft Lauching JIS, Gubernur Anies Kutip Pidato Bung Karno 

1. Anies terima usulan dari para disabilitas

Anies Pastikan Akomodir Fasilitas untuk Disabilitas di JISSoft launching Jakarta International Stadium (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kendati begitu, Anies mengatakan telah menerima masukan dari para disabilitas untuk menambah beberapa item. Dia menyebut, kebutuhan ini akan menjadi perhatian sebab JIS nantinya akan dinikmati oleh semua orang.

“Intinya stadion ini untuk semua, termasuk penyandang disabilitas, dan itu ada di seluruh stadion, bukan hanya di satu sudut, mereka bisa menonton di semua tempat dan yang unik dari stadion ini, duduk di mana saja akan punya pengalaman yang kurang lebih sama, jadi ada kesetaraan,” tuturnya.

Baca Juga: Peringati Nuzulul Quran, Anies Ajak Warga Baca Al-Quran Serentak

2. Tidak harus menonton dari tribun utama untuk dapat pemandangan terbaik

Anies Pastikan Akomodir Fasilitas untuk Disabilitas di JISpotret Jakarta International Stadium (instagram.com/jakartainternasionalstadium)

Adapun, Anies juga mengatakan, tak ada perbedaan sensasi menyaksikan pertandingan di stadion ini. Dia menyebut, tidak harus ada di tribun utama untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Tetapi bisa dari sudut mana saja.

“Tidak harus ada di tribun utama untuk mendapatkan pemandangan terbaik, tapi bisa duduk di mana saja, lalu jarak dengan pemain dekat mereka bisa menyaksikan secara optimal, tidak ada jarak lapangan dengan penonton,” ungkapnya.

3. Antusiasme masyarakat tinggi

Anies Pastikan Akomodir Fasilitas untuk Disabilitas di JISIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Adapun, Anies juga mengaku senang melihat 5 ribu orang dari 82 ribu kapasitas yang hadir di JIS malam tadi tertib dan rapi. Dia menyebut, kualitas penonton juga harus setara dengan kualitas stadion. Hal ini, kata Anies, menandakan respons dan antusiasme masyarakat yang tinggi.

“Penonton yang tertib, rapi, yang kira-kira nya menyetarai kualitas stadion, sehingga kami berharap ini menjadi suatu tempat dimana kami semua merasakan sesuatu yang membanggakan,” ujarnya.

Baca Juga: Baliho 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Tersebar di Kota Bekasi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya