Comscore Tracker

Anies Tunjuk Hercules dan Eki Pitung Jadi Tenaga Ahli Dirut Pasar Jaya

Keduanya menekankan bahwa mengikuti fit and proper test

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Rosario de Marshall atau Hercules dan M Rifky atau Eki Pitung sebagai tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Perumda Pasar Jaya setelah sebelumnya mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

"Iya, iya benar (diangkat jadi tenaga ahli). Saya, (dan bersama) Hercules sudah mengikuti fit and proper test juga," ujar Eki Pitung yang juga Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi dilansir dari ANTARA, Senin (21/2/2022).

1. Diusulkan sejak dua bulan lalu

Anies Tunjuk Hercules dan Eki Pitung Jadi Tenaga Ahli Dirut Pasar JayaWagub Ariza Pastikan Pasar-Pasar di Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan Secara Tepat (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Penunjukkannya sebagai Tenaga Ahli itu, disebut Eki Pitung sudah diusulkan sejak dua bulan lalu. Dia mengungkapkan saat fit and proper test yang terakhir kali, ia diwawancara mengenai keadaan Pasar Jaya. 

“Kalau saya sebenarnya sudah dua bulan yang lalu ya, terus terakhir pas menjelang keseriusan gitu di fit and proper test lagi sekali, hanya sifatnya interview kalau sudah duduk bagaimana Pasar Jaya dan seterusnya, apa konsepnya yang begitu-begitu," kata Eki Pitung.

Baca Juga: Anies Kalah Gugatan Lawan Warga Mampang, Ini Pembelaan Pemprov DKI

2. Baru tahu Hercules juga ditunjuk

Anies Tunjuk Hercules dan Eki Pitung Jadi Tenaga Ahli Dirut Pasar JayaANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Eki Pitung mengaku baru mengetahui Hercules juga diangkat sebagai tenaga ahli dari media online. Dia mengaku diminta bergabung ke Perumda Pasar Jaya lantaran terdapat kekosongan jabatan di sana.

Dia menekankan, bahwa dirinya mengikuti prosedur dan mengirimkan berkas pada BP BUMD dan setelah itu menjalani fit and proper test.

"Saya berpikirnya memang pada saat itu saya ditanya, gitu oleh kepala BP BUMD, jadi ditanya bang Eki kira-kira mau mengabdi nggak di Pemda DKI di BUMD? Oh iya kalau dipercaya Bismillah kata saya," jelasnya.

3. Eki Pitung tegaskan ikut fit and proper

Anies Tunjuk Hercules dan Eki Pitung Jadi Tenaga Ahli Dirut Pasar JayaGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konten youtube terbarunya bertajuk dari pendopo. (youtube.com/AniesBaswedan)

Eki Pitung mengatakan, BP BUMD bertanya kepadanya mengenai kedekatan dengan perusahaan milik pemerintah Jakarta dan dia mengatakan pernah menjalin kerja sama dengan Perumda Pasar Jaya.

"Ya karena saya pernah kerjasama sebagai Satgas COVID-19 Bamus Betawi pada saat itu hampir dua tahun kita kerja sama untuk ketahanan pangan untuk orang Betawi kan gitu. Artinya saya sudah bisa paham dengan pola kerjanya gitu," kata Eki Pitung.

Baca Juga: Pasar Jaya Siapkan Minyak Goreng Murah, Pembeli Dibatasi 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya