Jadi Staf Ahli, Hercules: Saya Berteman Baik dengan Dirut Pasar Jaya

Hercules tak minta jabatan tetapi ditawari

Jakarta, IDN Times - Rosario de Marshall alias Hercules mengatakan penunjukan dirinya sebagai tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya sebagai bentuk penghargaan, karena kedekatannya dengan Direktur Utama Pasar Jaya, Arief Nasrudin.

“Orang mengangkat supaya jadi satu penghargaan, karena saya ini berteman baik dengan Dirut, bersahabat baik, jadi saya (bilang) jadi staf ajalah bang. (Dirut membalas) Oh iya boleh, boleh gak ada masalah. Ya gak apa-apa," tutur dia, seperti dilansir dari ANTARA, Selasa (22/2/2022).

Hercules mengaku tak pernah meminta jabatan dan hanya memilih menjadi staf, karena dirinya berkeinginan mengabdi pada DKI Jakarta. Ia pun membantah dirinya ditunjuk menjadi tenaga ahli karena terkait dengan keamanan pasar.

"Keamanan apa? Apa yang mau diamankan, saya juga terlibat di salah satu sekuriti tapi gak perlu saya bicara, saya pernah jabatan, tapi orang gak tahu aja. Tapi itu kan jabatan. Anak buahnya hampir tiga ribu lebih, apakah perlu kasih tahu orang? Kan tidak perlu," ujar dia.

Baca Juga: Pasar Jaya: Hercules Dikontrak 6 Bulan Jadi Tenaga Ahli

1. Hercules sebut ada orang yang ‘kebakaran jenggot’ saat tahu dirinya jadi tenaga ahli

Jadi Staf Ahli, Hercules: Saya Berteman Baik dengan Dirut Pasar JayaHercules (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Karena itu, menurut Hercules, jika ada orang-orang yang ‘kebakaran jenggot’ dengan penunjukan dirinya menjadi tenaga ahli direksi Perumda Pasar Jaya, hanyalah orang-orang 'lapar'.

"Nah, kalau orang-orang yang 'kebakaran jenggot' ini kan orang 'lapar'. Akhirnya cuma bisanya menggonggong tapi gak mau bilang 'Saya tidak terima kamu jadi staf ahli, kenapa harus kamu yang jadi staf ahli tidak saya aja', nah baru laki-laki," ucap dia.

2. Perumda Pasar Jaya sebut pengangkatan Hercules sesuai mekanisme yang berlaku

Jadi Staf Ahli, Hercules: Saya Berteman Baik dengan Dirut Pasar JayaIlustrasi pasar tradisional. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww)

Sebelumnya, Manajer Humas Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza, menegaskan pengangkatan staf ahli di perusahaan dearah itu telah diatur sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

“Pengangkatan tenaga ahli sendiri dilakukan berdasarkan fungsi dan tugasnya masing-masing,” kata Gatra, dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2/2022).

Hercules, kata Gatra, sudah bekerja selama lima bulan dari enam bulan kontrak kerja yang dimiliki.

“Hercules sudah bekerja selama lima bulan dari enam bulan kontrak kerja yang dimiliki, yang mana yang bersangkutan juga sudah mengikuti serangkaian tes kelayakan,” terang dia.

Baca Juga: Profil Hercules, Mantan Preman Tanah Abang Kini Jadi Tenaga Ahli BUMD

3. Sesuai dengan kebutuhan perusahaan

Jadi Staf Ahli, Hercules: Saya Berteman Baik dengan Dirut Pasar JayaWagub Ariza Pastikan Pasar-Pasar di Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan Secara Tepat (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Gatra menuturkan, penerimaan tenaga ahli sesuai dengan pertimbangan kebutuhan yang diharapkan perusahaan. Karena menurut dia, perusahaan membutuhkan tenaga ahli yang memiliki klasifikasi khusus untuk mempercepat program perusahaan.

Gatra menyebut Pasar Jaya akan terus melakukan eksplorasi dan evaluasi dalam menghadapi dinamika dan tantangan bisnis ke depan. Langkah-langkah ini diambil untuk  mempertahankan eksistensi perusahaan.

“Perusahaan akan terus melakukan eksplorasi dan evaluasi dalam menghadapi dinamika dan tantangan bisnis ke depannya,” ungkap dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya