Pasar Jaya: Hercules Dikontrak 6 Bulan Jadi Tenaga Ahli

Kontrak kerja Hercules sudah berjalan lima bulan

Jakarta, IDN Times - Perumda Pasar Jaya angkat bicara terkait ditunjuknya Hercules dan Eki Pitung sebagai tenaga ahli di perusahaannya. Manajer Humas Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza, mengatakan pengangkatan staf ahli di perusahaan telah diatur sesuai mekanisme yang berlaku. 

“Pengangkatan tenaga ahli sendiri dilakukan berdasarkan fungsi dan tugasnya masing-masing,” kata Gatra, dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2/2022).

Hercules, kata Gatra, sudah bekerja selama lima bulan dari enam bulan kontrak kerja yang disepakati.

“Hercules sudah bekerja selama lima bulan dari enam bulan kontrak kerja yang dimiliki, yang mana yang bersangkutan juga sudah mengikuti serangkaian tes kelayakan,” terang dia.

Baca Juga: Profil Hercules, Mantan Preman Tanah Abang Kini Jadi Tenaga Ahli BUMD

1. Penerimaan tenaga ahli sesuai dengan kebutuhan perusahaan

Pasar Jaya: Hercules Dikontrak 6 Bulan Jadi Tenaga AhliWagub Ariza Pastikan Pasar-Pasar di Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan Secara Tepat (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Gatra menuturkan, penerimaan tenaga ahli sesuai dengan pertimbangan kebutuhan yang diharapkan perusahaan. Karena menurut dia, perusahaan membutuhkan tenaga ahli yang memiliki klasifikasi khusus untuk mempercepat program perusahaan.

Gatra menyebut perusahaan akan terus melakukan eksplorasi dan evaluasi, dalam menghadapi dinamika serta tantangan bisnis ke depan. Langkah-langkah ini diambil agar dapat mempertahankan eksistensi perusahaan.

“Perusahaan akan terus melakukan eksplorasi dan evaluasi dalam menghadapi dinamika dan tantangan bisnis ke depannya,” ungkap dia.

2. Anies tunjuk Hercules dan Eki Pitung jadi tenaga ahli Pasar Jaya

Pasar Jaya: Hercules Dikontrak 6 Bulan Jadi Tenaga AhliAnies Baswedan saat menjelaskan lima lapangan bola di Jakarta berstandar FIFA. (youtube.com/AniesBaswedan)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menunjuk Rosario de Marshall atau Hercules dan M Rifky atau Eki Pitung sebagai tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI, Perumda Pasar Jaya, setelah keduanya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

"Iya, iya benar (diangkat jadi tenaga ahli). Saya, (dan bersama) Hercules sudah mengikuti fit and proper test juga," ujar Eki Pitung yang juga Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi dilansir dari ANTARA, Senin (21/2/2022).

Baca Juga: Anies Tunjuk Hercules dan Eki Pitung Jadi Tenaga Ahli Dirut Pasar Jaya

3. Hercules dan Eki Pitung diusulkan sejak dua bulan lalu

Pasar Jaya: Hercules Dikontrak 6 Bulan Jadi Tenaga AhliHercules (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Penunjukkan Hercules dan dirinya sebagai tenaga ahli Pasar Jaya, kata Eki Pitung, sudah diusulkan sejak dua bulan lalu. Dia mengungkapkan saat fit and proper test yang terakhir kali, ia diwawancarai mengenai keadaan Pasar Jaya. 

“Kalau saya sebenarnya sudah dua bulan yang lalu ya, terus terakhir pas menjelang keseriusan gitu di fit and proper test lagi sekali, hanya sifatnya interview kalau sudah duduk bagaimana Pasar Jaya dan seterusnya, apa konsepnya yang begitu-begitu," kata Eki Pitung.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya