JIS Batal Diresmikan Saat HUT ke-495 DKI Jakarta

Grand launching ditunda sampai Juli

Jakarta, IDN Times - Grand launching atau peresmian Jakarta International Stadium (JIS) batal diresmikan bersamaan dengan HUT ke-495 DKI Jakarta. Peresmian JIS ditunda menjadi awal Juli 2022.

"Gak (diresmikan 25 Juni), mudah-mudahan bulan Juli," kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto, kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (21/6/2022).

1. Tak berbarengan dengan puncak HUT ke-495 DKI Jakarta

JIS Batal Diresmikan Saat HUT ke-495 DKI Jakartapotret Jakarta International Stadium (instagram.com/jakartainternasionalstadium)

Widi pun memastikan grand launching JIS tidak bersamaan dengan acara puncak ulang tahun Jakarta.

"Puncaknya (HUT ke-495) kan tanggal 25 ya," kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar pesta akbar dalam rangka ulang tahun Ibu Kota ke-495 bertajuk 'Jakarta Hajatan'.

Beberapa acara yang akan digelar antara lain grand launching JIS hingga penampilan sederet musisi kenamaan.

"Seluruh rangkaian Jakarta Hajatan akan melibatkan berbagai lapisan masyarakat sebagai kolaborator serta tamu-tamu undangan mancanegara. Akhirnya Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan closing ceremony bersamaan dengan grand launching JIS pada 25 Juni 2022 dan direncanakan berbagai penyanyi ternama Indonesia akan hadir menyemarakannya," ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Anies: 5.000 Orang Hadiri Soft Launching JIS, Ini Sebuah Babak Baru

Baca Juga: Tak Gelar HUT Jakarta di JIExpo, Pemprov DKI Sengaja Mau Pamer JIS

2. Sejumlah musisi diperkirakan hadir

JIS Batal Diresmikan Saat HUT ke-495 DKI Jakartapotret Jakarta International Stadium (instagram.com/jakartainternasionalstadium)

Marullah menyebut, sejumlah musisi direncanakan bakal hadir memeriahkan rangkaian acara ulang tahun Ibu Kota Indonesia ini. Namun, belum ada kepastian perihal siapa saja musisi-musisi yang akan hadir dalam acara puncak HUT DKI Jakarta tersebut.

"Iya (akan dihadiri banyak musisi)," ujarnya.

3. Mengusung tema Jakarta Hajatan

JIS Batal Diresmikan Saat HUT ke-495 DKI JakartaLogo HUT Jakarta ke 495 (plus.jakarta.go.id)

Mantan Wali Kota Jakarta Selatan itu menjelaskan, 'Jakarta Hajatan' memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian. Tema tahun ini adalah kolaborasi, akselerasi, dan elevasi.

"Hadirnya tema sebagai pesan optimisme sekaligus bukti untuk seluruh elemen di kota maupun dunia atas ragam usaha yang telah, dan sedang, atau bahkan akan terus dilakukan Jakarta ke depan. Sekaligus juga merefleksikan semangat kolaborasi yang sudah didengungkan selama hampir 5 tahun," ujarnya.

Baca Juga: Peringatan HUT ke-495 DKI Dibuka, Anies Beri Nama Jakarta Hajatan 

Baca Juga: Hore! Jakarta Ulang Tahun, Tarif Bus Transjakarta Hanya Rp1 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya