M Taufik Pastikan Belum Pindah ke Partai Nasdem

Dia menyebut belum keluar dari Partai Gerindra

Jakarta, IDN Times - Politikus Gerindra, M Taufik memastikan dirinya belum pindah ke Partai Nasdem. Hal itu disampaikan Taufik usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama para politikus Partai Nasdem.

“Sampai sekarang belum, belum di Nasdem kan saya belum belum keluar (dari Gerindra),” kata Taufik kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

1. M Taufik dan para politisi Nasdem bertemu Anies di rumah dinas

M Taufik Pastikan Belum Pindah ke Partai NasdemIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Dia menuturkan, sebelumnya pihaknya memang melakukan pertemuan di rumah dinas Anies Baswedan, Jakarta Pusat pada Selasa pagi. Menurutnya, pertemuan itu hanya membahas soal Jakarta. 

“Tadi itu memang saya rutin bertemu dengan Mas Anies bahas soal Jakarta bagaimana. Memang rutin,” ujarnya.

Baca Juga: M Taufik Bareng Politikus Nasdem Sambangi Anies Baswedan, Ada Apa?

Baca Juga: Sekjen Gerindra Belum Cek Kelanjutan Pemecatan M Taufik

2. Bahas pencapresan Anies Baswedan

M Taufik Pastikan Belum Pindah ke Partai NasdemGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Politikus Nasdem, Bestari Barus mengatakan, pertemuan Anies dan M Taufik beserta para politisi Nasdem memang untuk mengembangkan pembahasan soal pencapresan Anies di rakernas Nasdem beberapa waktu lalu. DPW Nasdem Provinsi DKI Jakarta, disebut mengusung Anies sebagai calon Presiden dalam rakernas.

“Di rakernas itu memang DKI Jakarta mencalonkan Anies untuk disampaikan kepada ketua umum, ibu Lestari Mulia, dan Sahroni. Jadi hal-hal yang berkembang di dalam rakernas kita sampaikan, dinamika, serba serbi, foto-foto, gitu-gitu aja,” kata Bestari.

3. Kehadiran Taufik kuatkan sinyal pindah ke Nasdem

M Taufik Pastikan Belum Pindah ke Partai NasdemANTARA FOTO/Dziki Oktomauliyadi

Kehadiran Taufik ini semakin menguatkan sinyal jika politikus Gerindra tersebut akan pindah ke Partai Nasdem. Partai pimpinan Surya Paloh itu telah mengusung Anies sebagai bakal capres 2024.

“Itu kan dia yang tahu, kalau Pak Taufik dari dulu juga saya sering ketemu Pak Taufik kalau lagi bertemu Pak Anies. Kita lihat saja beberapa hari ke depan kalau memang ada. Kalau gak ada, memang haknya Pak Taufik,” kata Bestari, kepada wartawan.

Baca Juga: Belum Ada Kejelasan, M Taufik Pasrah Dipecat Gerindra

Baca Juga: Bermanuver Dukung Anies di Pilpres, M Taufik Dipecat Gerindra

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya