Comscore Tracker

Riza Patria: Pemecatan M Taufik dari Gerindra Masih Rekomendasi

Keputusan ada di tangan DPP Gerindra

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, sekaligus Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan pemecatan M Taufik dari partai masih bersifat rekomendasi.

 “Sejauh yang saya tahu, itu hasil sidang Majelis Kehormatan Partai (MKP), bentuknya baru rekomendasi. Jadi DPP sendiri belum memutuskan,” kata Riza di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/6/2022).

1. Keputusan ada di tangan DPP

Riza Patria: Pemecatan M Taufik dari Gerindra Masih RekomendasiPolitikus Gerindra, M Taufik jelaskan soal pemecatan dirinya. Selasa (7/6/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Riza menuturkan nantinya yang memutuskan dipecat atau tidaknya Taufik bergantung pada keputusan DPP Gerindra.

“Tentu kita berharap nanti apapun kebijakan yang diambil partai, oleh DPP tentu kebijakan yang baik untuk semuanya, itu harapan kami di DKI Jakarta,” terang Riza.

Baca Juga: M Taufik Dipecat dari Gerindra, Dianggap Tak Loyal

2. Wakil Ketua MKP ungkap alasan pemecatan M Taufik

Riza Patria: Pemecatan M Taufik dari Gerindra Masih RekomendasiWakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Wihadi Wiyanto saat ditemui di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Sebelumnya Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto, mengatakan alasan pemecatan Taufik karena dianggap sudah tak loyal dengan Partai Gerindra, serta bermanuver politik di DPRD DKI Jakarta.

“Pada hari ini, 7 Juni 2022 Majelis Kehormatan Partai Gerindra telah menentukan sikap hukum dan membuat keputusan terhadap M Taufik. Majelis Kehormatan Partai sepakat untuk memutus saudara Taufik, memecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu di sampaikan pada hari ini,” kata Wihadi di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).

3. Dianggap tidak loyal oleh Gerindra

Riza Patria: Pemecatan M Taufik dari Gerindra Masih RekomendasiPolitikus Gerindra, M Taufik jelaskan soal pemecatan dirinya. Selasa (7/6/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Dalam kesempatan itu, Wihadi merinci alasan pemecatan Taufik dari Gerindra. Pertama, M Taufik dipecat karena dinilai berlaku tidak loyal terhadap Partai Gerindra.

Menurut Majelis Kehormatan Gerindra, Taufik di DKI tidak berhasil meraih kemenangan atas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung oleh Gerindra. Padahal saat itu dia juga tercatat menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

“Pada saat menjabat sebagai ketua DPD, tidak punya kantor tetap. Sedangkan DPD-DPD lain sudah punya kantor. Ini juga bukti ketidakloyalan saudara Taufik,” ujar Wihadi.

Baca Juga: Bermanuver Dukung Anies di Pilpres, M Taufik Dipecat Gerindra

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya