Comscore Tracker

5 Anak Soeharto Digugat hingga Jokowi Ingatkan Swasta Bayar THR 

#IndonesiaHariIni, ada daftar crazy rich terbaru Indonesia

Jakarta, IDN Times - Tiada angin tak ada hujan, lima anak Soeharto harus menghadapi gugatan dari perusahaan asal Singapura. Sidang gugatan sudah digelar 5 April 2021. Gugatan menyeret Museum Purna Bhakti Pertiwi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah.

Tak hanya soal gugatan kepada anak-anak mantan presiden RI kedua itu, pembaca IDN Times sepanjang Kamis (8/4/2021) juga menyoroti soal daftar terbaru crazy rich Indonesia versi majalah Forbes hingga imbauan Presiden Joko "Jokowi" Widodo kepada perusahaan swasta untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawannya.

1. Kenapa lima anak Soeharto menuai gugatan?

5 Anak Soeharto Digugat hingga Jokowi Ingatkan Swasta Bayar THR Dok. Setneg RI

Perusahaan asal Singapura, Mitora Pte Ltd resmi menggugat lima anak Presiden Soeharto serta Yayasan Purna Bhakti Pertiwi dengan nilai gugatan sebesar Rp584 miliar.

Dalam gugatan bernomor 244/Pdt.G/2021/PN JKT.SEL yang didaftarkan pada 8 Maret 2021, perusahaan tersebut juga meminta Museum Purna Bhakti Pertiwi dan Puri Jati Ayu beserta isinya. Penasaran alasan gugatan? Baca di tautan ini.

Baca Juga: Pegawai KPK Dipecat Usai Curi Emas Sitaan Korupsi 1,9 Kilo

2. Usai dikritik, pemerintah buka sayembara desain ibu kot baru

5 Anak Soeharto Digugat hingga Jokowi Ingatkan Swasta Bayar THR Desain istana negara di ibu kota baru (instagram.com/suharso monoarfa)

Pemerintah membuka opsi sayembara desain Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN), di Kalimantan Timur. Opsi ini dilakukan pemerintah setelah desain Istana Negara sebelumnya mendapatkan kritik dari banyak pihak.

Menteri Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan bahwa opsinya antara membuat sayembara desain Istana Negara atau sayembara arsitek. Selengkapnya baca di sini.

3. Jokowi ingatkan perusahaan swasta bayar THR karyawannya

5 Anak Soeharto Digugat hingga Jokowi Ingatkan Swasta Bayar THR Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal di Kota Ambon (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta perusahaan swasta untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para karyawannya. Sebab, beberapa hari lagi akan memasuki bulan Ramadan dan akan mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Pemberian THR, kata Jokowi, bisa membantu memulihkan ekonomi nasional, karena konsumsi masyarakat semakin meningkat. Bagaimana dengan program bansos jelang Lebaran? Baca di link ini.

4. Daftar 5 crazy rich Indonesia di Forbes 2021, ada yang masuk list terkaya sedunia

5 Anak Soeharto Digugat hingga Jokowi Ingatkan Swasta Bayar THR Michael Hartono dan Robert Budi Hartono (kolase dari forbes.com)

Forbes resmi merilis nama-nama orang terkaya sejagat raya untuk tahun 2021 dalam laporan "Forbes World's Billionaire List The Richest in 2021."

Pandemik COVID-19 nampaknya tidak menjadi halangan bagi beberapa orang di dunia untuk menambah pundi-pundi hartanya. Tak heran jika kemudian Forbes melaporkan bahwa ada peningkatan cukup pesat pada jumlah orang terkaya sejagat tahun ini.

Jumlah miliarder di dunia dalam daftar tahunan ke-35 Forbes ini bertambah menjadi 2.755 orang atau 660 lebih banyak ketimbang tahun lalu. Siapa crazy rich Indonesia yang masuk daftar ini? Detailnya ada di sini.

5. Ketentuan transportasi selama larangan mudik Lebaran

5 Anak Soeharto Digugat hingga Jokowi Ingatkan Swasta Bayar THR Ilustrasi Moda Transportasi untuk Mudik. (IDN Times/Mardya Shakti)

Pemerintah sudah menetapkan pelarangan mudik lebaran mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Keputusan ini sudah sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kasatgas COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Larangan mudik dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Meski mudik dilarang, ada beberapa ketentuan yang jadi pengecualian agar transportasi selama periode tersebut tetap berjalan. Ketentuan itu berlaku untuk transportasi darat, laut, dan udara. Seperti apa? Cek di sini.

Baca Juga: Anak Nurdin Abdullah Diperiksa KPK soal Transaksi Keuangan Ayahnya

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya