Comscore Tracker

Adam Deni Curi Data Pribadi, Seragam Baru Satpam hingga Angka COVID-19

Adam Deni langsung ditetapkan sebagai tersangka

Jakarta, IDN Times - Mabes Polri menetapkan pegiat media sosial Adam Deni sebagai tersangka kasus pencurian data pribadi, Rabu 2 Februari 2022. Sehari sebelumnya pria yang pernah berseteru dengan drummer Superman Is Death, I Gede Aryatisna alias Jerinx, diamankan dan ditangkap.

Selain kasus Adam Deni, pembaca IDN Times, Rabu kemarin juga menyoroti seragam baru satuan pengamanan atau satpam yang tidak mirip seragam polisi lagi, juga lonjakan kasus COVID-19 dan krisis kentang yang dialami restoran ayam dan hamburger terkenal, McDonald's.

Artikel-artikel ini dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

Baca Juga: Terungkap, Binary Option Ternyata Judi Berkedok Trading!

1. Adam Deni ditangkap dan jadi tersangka pencurian data pribadi

Adam Deni Curi Data Pribadi, Seragam Baru Satpam hingga Angka COVID-19Foto lawas pegiat media sosial Adam Deni diduga menghina Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo viral di media sosial. (instagram.com/niluhdjelantik)

Karopenmas Divisi Humas Polri, Beigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan Direktorat Tindak Pidana Siber telah menetapkan pegiat media sosial Adam Deni sebagai tersangka, dalam kasus dugaan menyalin dan mengunggah data pribadi milik orang lain.

Ramadhan menjelaskan Adam Deni dilaporkan seseorang berinisial SYD dengan laporan polisi bernomor LP/B/0040/1/2022/SPKT/Ditsiber Bareskrim Polri. Selengkapnya baca di tautan ini.

2. Potret seragam baru satpam, gak mirip polisi lagi

Adam Deni Curi Data Pribadi, Seragam Baru Satpam hingga Angka COVID-19Potret seragam baru satuan pengamanan (Satpam) yang akan berlaku 2023. (dok. Humas Polri)

Kepolisian Republik Indonesa (Polri) akhirnya memamerkan seragam baru satuan pengamanan (Satpam) di acara HUT Satpam ke-41 di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Polri mengganti seragam satpam baru dengan warna krem dari yang sebelumnya berwarna cokelat muda.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, seragam Satpam baru tersebut akan digunakan setelah Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pamswakarsa telah direvisi. Selanjutnya baca di sini.

3. Kabar baik dari Menkes soal Omicron

Adam Deni Curi Data Pribadi, Seragam Baru Satpam hingga Angka COVID-19

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan kabar baik di tengah kasus virus COVID-19 varian Omicron yang terus meroket. Budi menerangkan sebagian besar pasien Omicron yang mendapatkan perawatan merupakan gejala ringan dan sedang.

"Untuk kasus berat dan sedang kritis atau yang membutuhkan oksigen itu hanya sekitar 8 persen-an," ujar Menkes. Selengkapnya simak di sini.

4. Data lengkap kasus COVID-19 di 34 provinsi sampai Rabu kemarin

Adam Deni Curi Data Pribadi, Seragam Baru Satpam hingga Angka COVID-19Petugas berdiri di dekat mobil khusus Satgas Pemburu COVID-19 (Covid Hunter) di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/6/2021). ANTARA FOTO/Arnas Padda

Satgas Penanganan COVID-19 melaporkan penambahan kasus virus corona mencapai 17.895 kasus per Rabu. Sehingga, total kasus COVID-19 di Indonesia saat ini mencapai 4.387.286 kasus.

DKI Jakarta menjadi provinsi yang paling banyak menyumbang kasus harian COVID-19 hari ini, yakni 9.132 kasus. Disusul Jawa Barat 3.739 kasus, Banten 2.451 kasus, Bali 771 kasus, dan Jawa Timur 565 kasus. Data lengkapnya cek di sini.

5. McDonald's krisis kentang, ini dampaknya di Indonesia

Adam Deni Curi Data Pribadi, Seragam Baru Satpam hingga Angka COVID-19(Ilustrasi McDonald Sarinah) ANTARA News

McDonald's Indonesia mengumumkan akan berhenti menjual kentang goreng ukuran besar atau Large French Fries untuk sementara waktu mulai kemarin.

“Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan French Fries saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara Large French Fries tidak tersedia. Namun jangan khawatir McD'ers, kamu tetap dapat menikmati menu favoritmu dengan Medium French Fries,” tulis rantai restoran cepat saji itu di Twitter. Kenapa McD sampai krisis kentang? Baca penyebabnya di sini.

Baca Juga: Ngaspal Bareng Menteri di Toba, Jokowi: Rugi Kalau Gak Naik Motor

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya