Aksi Koboi Anggota Polisi hingga SBY Bicara Pendongkelan Demokrat

#IndonesiaHariIni 57 daerah berpotensi banjir

Jakarta, IDN Times -  Seorang polisi anggota Polsek Kalideres, Bripka CS, 'ngamuk' di salah satu kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021). Aksi koboinya menewaskan seorang prajurit TNI AD dan dua pegawai kafe.

Artikel ini menyedot perhatian pembaca IDN Times, selain soal pendongkelan Partai Demokrat yang membuat Susilo Bambang Yudhoyono turun tangan. Ada juga soal Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang dilaporkan ke polisi.

1. Jokowi dilaporkan ke polisi terkait kerumunan di NTT

Aksi Koboi Anggota Polisi hingga SBY Bicara Pendongkelan DemokratPresiden Joko Widodo ketika lakukan kunjungan kerja ke NTT (Dokumentasi Biro Kepresidenan/Agus Suparto)

Koalisi Masyarakat Anti-Ketidakadilan melaporkan Presiden Joko “Jokowi” Widodo ke Badan Reserse Kriminal Polri, terkait kerumunan yang terjadi saat kunjungan kepresidenan di Maumere, Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2/2021).

Koordinator Koalisi Masyarakat Anti-Keadilan Kurnia mengatakan, Presiden Jokowi telah melanggar protokol kesehatan. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Singapura Buka Opsi Wisman Boleh Pilih Lokasi Karantina Mandiri

2. PSI gulirkan hak interpelasi terhadap Anies Baswedan soal banjir Jakarta

Aksi Koboi Anggota Polisi hingga SBY Bicara Pendongkelan DemokratAnggota Satpol PP DKI Jakarta menggendong bayi saat mengevakuasi korban banjir di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menuding ada ketidakseriusan penanganan banjir pada masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. PSI akan menggunakan hak interpelasinya di DPRD DKI.

PSI menilai Anies tak menjalankan amanah penanggulangan banjir, dan menduga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sengaja menghambat kerja di dinas-dinas Pemprov DKI untuk mencegah banjir. Baca selengkapnya di tautan ini.

3. SBY sebut upaya pendongkelan AHY dari pucuk pimpinan Demokrat masih berlangsung

Aksi Koboi Anggota Polisi hingga SBY Bicara Pendongkelan DemokratTwitter/@SBYudhoyono

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapatkan laporan bahwa upaya untuk mendongkel Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi ketua umum masih terus berjalan. Padahal, rencana itu sudah diungkap oleh AHY ke publik. 

"Mereka masih bergerak di lapangan, sembunyi-sembunyi, kucing-kucingan. Berarti, gerakan ini masih ada," ungkap SBY ketika menyampaikan dalam pesan video yang diunggah ke saluran YouTube Partai Demokrat. Penasaran pernyataan lain SBY? Baca di sini.

4. Polisi koboi, berondong pegawai kafe dan seorang TNI

Aksi Koboi Anggota Polisi hingga SBY Bicara Pendongkelan DemokratIlustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Aksi koboi yang dilakukan oknum polisi anggota Polsek Kalideres, Bripka CS di salah satu kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, menewaskan seorang prajurit TNI AD dan dua pegawai kafe.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, Bripka CS saat itu dalam keadaan mabuk sebelum menembak mati ketiga korbannya. Bagaimana faktanya? Baca di tautan ini.

5. Siaga! 57 Wilayah ini berpotensi banjir bandang karena cuaca ekstrem

Aksi Koboi Anggota Polisi hingga SBY Bicara Pendongkelan DemokratANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan terdapat 57 wilayah di Indonesia yang berstatus siaga banjir atau banjir bandang. Hal itu karena dampak dari cuaca buruk seperti hujan lebat.

"Berdasarkan Prakiraan Cuaca Berbasis Dampak (IBF) untuk dampak banjir/banjir bandang, selama tiga hari ke depan sejak 24 hingga 26 Februari 2021," lapor BMKG. Cek yuk, wilayah kamu termasuk atau gak di link ini.

Baca Juga: Orang Asing Berkeliaran di Desa Miliarder, Polisi Perketat Pengamanan

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya