Comscore Tracker

Drone Asing Masuk Perairan RI, Kritik untuk Menhan hingga Kebiri Kimia

Indonesia Hari Ini juga ada soal daftar SNMPTN 2021

Jakarta, IDN Times - Sebuah seaglider atau drone laut milik asing ditemukan masuk perairan Indonesia. Temuan ini membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto panen kritik, bahkan trending di linimasa Twitter.

Penemuan drone laut di perairan Pulau Selayar, Makassar ini menyedot perhatian pembaca IDN Times, Senin (4/1/2021). Ada juga soal kebiri kimia untuk para predator seks, serta artikel menarik lainnya.

1. Drone asing masuk perairan RI, Prabowo janji perkuat pertahanan laut

Drone Asing Masuk Perairan RI, Kritik untuk Menhan hingga Kebiri KimiaANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sejak awal berkomitmen memperkuat pertahanan Indonesia. Karena itu, dalam waktu setahun terakhir, Prabowo kerap bepergian ke luar negeri, ke negara-negara  yang menjadi produsen alutsita terbaik. 

Prabowo menyampaikan pernyataan itu usai ramai penemuan drone bawah laut jenis sea glider di perairan Desa Selayar, Makassar pada 26 Desember 2020 lalu. Nama Prabowo hari ini menjadi trending di media sosial karena dinilai kebobolan dengan adanya sea glider yang masuk perairan Indonesia. Baca selengkapnya di sini.

2. Sidang praperadilan Rizieq Shihab, kuasa hukum minta klien dibebaskan

Drone Asing Masuk Perairan RI, Kritik untuk Menhan hingga Kebiri KimiaPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). Rizieq Shihab tiba di Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Baca Juga: Polda Metro Jaya Panggil Ketua Umum PA 212 Terkait Aksi 1812 

Rizieq Shihab diwakili sejumlah kuasa hukumnya hari ini menjalani sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang ini, Rizieq sebagai pemohon menggugat tiga termohon, yakni Kepala Subditkamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya, dan Kapolri.

Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Muhammad Kamil Pasha, meminta kliennya dibebaskan karena acara pernikahan putri Rizieq Shihab, yakni Syarifah Najwa Shihab dengan Habib Irfan Alaydrus, pada Sabtu 14 November 2020, hanya untuk kalangan terbatas. Selengkapnya ada di link ini. 

3. Predator seks terancam kebiri kimia. Apa itu?

Drone Asing Masuk Perairan RI, Kritik untuk Menhan hingga Kebiri KimiaIlustrasi Suntikan (IDN Times/Arief Rahmat)

Meski Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 70 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pelaksanaan Tindakan Kebiri Kimia, Pemasangan Alat Pendeteksi Elektronik, Rehabilitasi, dan Pengumuman Identitas Pelaku Kekerasan Seksual terhadap Anak telah disahkan, namun masih banyak pro dan kontra dalam pelaksanaannya. Salah satunya terkait dampaknya terhadap kesehatan.

Spesialis Andrologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof. Dr. dr. Wahyuning Ramelan Sp.And. memberikan pandangannya terkait kebiri kimiawi. Apa kata dia? Baca selengkapnya di sini.

4. Catat! Ini 11 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021

Drone Asing Masuk Perairan RI, Kritik untuk Menhan hingga Kebiri KimiaTangkapan layar portal LTMPT untuk mendaftar SNMPTN 2020. Penulis: Yongky Yulius. google.

Calon mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dapat mempersiapkan diri mulai hari ini. Dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), ltmpt.ac.id, registrasi akun LTMPT untuk PDSS dan SNMPTN dapat dilakukan mulai hari ini, Senin (4/1/2021) hingga 1 Februari 2021 mendatang bagi lulusan tahun 2021 dan ikut SNMPTN.

Ada tiga jalur yang berlaku dalam penerimaan mahasiswa baru PTN 2021 ini, yakni SNMPTN (dengan kuota minimum 20 persen), SBMPTN (dengan kuota minimum 40 persen atau 30 persen untuk PTN Badan Hukum), dan Seleksi Mandiri (dengan kuota minimum 30 persen atau 50 persen bagi PTN Badan Hukum). Cek tahapannya di tautan ini.

5. Menghilang setelah kritik pemerintah China, ini 5 janji Jack Ma kepada Indonesia

Drone Asing Masuk Perairan RI, Kritik untuk Menhan hingga Kebiri KimiaBos Alibaba Group Jack Ma (ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa)

Pendiri perusahaan dagang daring raksasa, Alibaba, Jack Ma dikabarkan menghilang. Kabar itu santer terdengar beberapa hari terakhir setelah ramai diberitakan media internasional.

Ketua Eksekutif Alibaba Group itu sudah tidak pernah terlihat di publik selama lebih dari dua bulan. Jack Ma punya hubungan hangat dengan Indonesia. Saat awal pandemik, Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation mendonasikan perlengkapan medis keempat negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Apa janji lainnya untuk Indonesia? Lihat di tautan berikut ini.

Baca Juga: Apoteker Ceroboh, Ratusan Dosis Vaksin Dibuang

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya