Gempa NTT, Haji Lulung Meninggal Dunia hingga Artis RN Ditangkap

Gempa NTT magnitudo 7,4 dirasakan hingga Sulawesi

Jakarta, IDN Times -  Gempa berkekuatan Magnitudo 7,4 menggoyang Larantuka, Nusa Tenggara Timur, Selasa 14 Desember 2021. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat ada kenaikan air laut setinggi 7 centimeter di dua wilayah yang terdampak gempa.

Tak hanya gempa Larantuka, sepanjang Selasa kemarin, perhatian pembaca IDN Times juga terfokus pada penangkapan artis RN karena narkoba, dan meninggalnya tokoh PPP Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung. 

1. Gempa NTT, alat tsunami catat kenaikan air laut setinggi 7 cm

Gempa NTT, Haji Lulung Meninggal Dunia hingga Artis RN DitangkapIlustrasi Gempa (IDN Times/Sukma Shakti)

BMKG mencatat kenaikan air laut di wilayan Marapokot dan Reo pascagempa M 7,4 yang melanda Larantuka, NTT, Selasa pagi. Namun ancaman tsunami dicabut beberapa jam setelah gempa.

Sedikitnya ada empat wilayah yang langsung berstatus waspada tsunami akibat lindu yang terjadi akibat aktivitas sesar tersebut. Selengkapnya baca di sini.

2. Lagi-lagi artis ditangkap karena narkoba, kali ini RN

Gempa NTT, Haji Lulung Meninggal Dunia hingga Artis RN DitangkapIlustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Baca Juga: [BREAKING] Haji Lulung Wafat, Ahok Doakan Ini 

Polisi menangkap artis RN yang belakangan diketahui Rizky Nazar. Pesinetron ini ketahuan menggunakan narkoba jenis ganja. Penangkapandikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

“Benar (artis RN ditangkap karena narkoba),” ujar Zulpan. Sebelumnya polisi juga membekuk artis Jeff Smith dan Bobby Joseph. Selanjutnya simak di sini.

3. Haji Lulung, pria asli Tanah Abang rival Ahok meninggal dunia

Gempa NTT, Haji Lulung Meninggal Dunia hingga Artis RN DitangkapJenazah alm. Haji Lulung atau Abraham Lunggana disalatkan pada Selasa (14/12/2021). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Politikus PPP, Abraham Lunggana, meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritanya. Haji Lulung, sapaannya sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita. Pria asli Tanah Abang ini malang melintang di dunia politik. Ia juga dikenal karena sikap vokalnya, terutama saat DKI Jakarta dipimpin Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Haji Lulung dan Ahok kerap berselisih paham dan saling lempar tudingan di media. Salah satu yang paling fenomenal adalah perseteruan Ahok vs Haji Lulung soal Tanah Abang, ketika Ahok menertibkan pedagang kaki lima (PKL). Baca selanjutnya di sini.

4. Sri Mulyani ungkap besaran gajinya

Gempa NTT, Haji Lulung Meninggal Dunia hingga Artis RN DitangkapMenteri Keuangan, Sri Mulyani. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, melakukan sosialisasi Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan di hadapan pengusaha-pengusaha kelas kakap. Dalam kesempatan itu, dia mengaku gajinya tak sampai Rp5 miliar per tahun.

Awalnya, Sri Mulyani sedang menjelaskan terkait perubahan lapisan tarif pajak penghasilan (PPh) orang pribadi dalam UU HPP. Bagi orang pribadi dengan penghasilan di atas Rp5 miliar per tahun, dikenakan tarif PPh sebesar 35 persen. Baca seterusnya di tautan ini.

5. Akhirnya, umrah perdana jemaah Indonesia dimulai 23 Desember

Gempa NTT, Haji Lulung Meninggal Dunia hingga Artis RN DitangkapJemaah Umrah yang kembali melaksanakan Umrah Perdana di Makkah dalam Pandemik COVID-19. Dok. KJRI Jeddah/Fauzy Chusny

Kementerian Agama  memastikan, Kerajaan Arab Saudi telah membuka pintu umrah bagi jemaah Indonesia. Keberangkatan perdana akan dimulai pada 23 Desember 2021.

"InsyaAllah kami sedang persiapkan keberangkatan perdana tanggal 23 Desember 2021, yang berangkat awal adalah pengurus PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah), setelah itu jemaah dapat diberangkatkan," ujar Kasubdit Pemantauan dan Pengawasan Umrah dan Haji Khusus, M Noer Alya Fitra. Simak selengkapnya di sini.

Baca Juga: Data Lengkap Kasus COVID-19 di 34 Provinsi per Selasa 14 Desember 2021

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya