Heboh 'Kudeta' Demokrat hingga Asing Sorot Investor RI dan Kaesang

#IndonesiaHariIni gubernur NTB kepergok renang tanpa prokes

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melayangkan surat kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Isi surat perihal upaya mendongkel dirinya dari posisi ketua umum Partai Demokrat oleh orang di lingkungan Istana. Nama Kepala Staf Presiden Moeldoko disebut dalam kisruh ini.

Tak hanya soal Demokrat, hal lain yang menjadi sorotan Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang 'ketanggor' berenang beramai-ramai tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Ada juga artikel menarik lain di IDN Times sepanjang Selasa (2/2/2021).

1. Belajar saham dari Kaesang, investor pemula RI disorot media asing

Heboh 'Kudeta' Demokrat hingga Asing Sorot Investor RI dan Kaesang(Kaesang Pangarep) www.instagram.com/@kaesangp

Baca Juga: Mahfud MD Bantah Restui Moeldoko Ambil Alih Partai Demokrat dari AHY

Belakangan ini media sosial ramai dengan konten terkait saham. Ini dikarenakan semakin banyak anak-anak muda pengguna media sosial yang melakukan investasi dan menjadi investor pemula.

Ramainya jumlah investor baru tersebut tidak lepas dari peran beberapa tokoh yang suka muncul membagikan konten terkait investasi di media sosial, seperti putra dari Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Fenomena ini mendapat perhatian dari media asing, salah satunya adalah South China Morning Post atau SCMP. Selengkapnya baca di sini.

2. Heboh kudeta Partai Demokrat, Moeldoko temui eks kader

Heboh 'Kudeta' Demokrat hingga Asing Sorot Investor RI dan KaesangIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Isu perebutan posisi ketua umum Partai Demokrat terus menghangat sejak Agus Harimurti Yudhoyono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menggelar konferensi pers Senin malam. Moeldoko disebut-sebut sebagai orang di lingkar Presiden Jokowi yang ingin mendongkel Agus dari posisi Ketum Demokrat. 

Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik, mengatakan pertemuan antara Moeldoko dan para ketua DPC bukan dilakukan di kediaman pribadi melainkan di Hotel Aston. Ia pun membantah Moeldoko didatangi oleh kader Partai Demokrat. Bagaimana kejadian sebenarnya dan siapa yang bertemu Moeldoko? Cek di tautan ini dan link ini.

3. Yang terbaru dari kasus video syur artis GA dan MYD

Heboh 'Kudeta' Demokrat hingga Asing Sorot Investor RI dan KaesangArtis Gisella Anastasia dicecar pertanyaan oleh wartawan usai diperiksa di Gedung Ditkrimsus Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Artis yang akrab dipanggil Gisel itu diperiksa pihak kepolisian terkait video asusila yang mirip dirinya (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyatakan, berkas dua tersangka penyebar video syur GA dan MYD, PP dan MN, sudah lengkap atau P21. Selanjutnya, polisi akan menyerahkan kedua tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

“Siang ini kita akan sampaikan tahap kedua ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Selengkapnya di link ini.

4. Jokowi akui tidak ada formula standar lawan pandemik COVID-19

Heboh 'Kudeta' Demokrat hingga Asing Sorot Investor RI dan KaesangKomentar Jokowi setelah melakukan Vaksinasi COVID-19 Dosis ke-2 pada Rabu (27/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi mengatakan pemerintah terus mengerahkan sumber daya untuk mengatasi pandemik COVID-19. Menurut Jokowi tidak ada formula khusus untuk menghadapi pandemik ini.

"Pengalaman 11 bulan ini mengajarkan pada kita bahwa dalam menghadapi pandemik tidak ada formula yang standar, yang disebut rumusan formula yang benar juga tidak ada, karena 215 negara di dunia mencari formula yang tepat untuk digunakan di negaranya masing-masing," kata Jokowi. Baca selengkapnya di sini.

5. Gubernur NTB ketahuan berenang ramai-ramai saat pandemik

Heboh 'Kudeta' Demokrat hingga Asing Sorot Investor RI dan KaesangGubernur NTB Zulkieflimansyah (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah mengklarifikasi terkait beredarnya foto dia sedang berenang ramai-ramai di kolam Mandala Water Park Desa Bayan, Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu 31 Januari 2021 lalu.

Dia mengatakan tempat yang ada di laman Facebook-nya layak untuk dipromosikan karena masih asri. Atas tindakannya Zulkieflimansyah meminta maaf ke publik. Cek selengkapnya di link berikut ini.

Baca Juga: Viral Foto KK Tunjukkan 5 Orang Lahir di Tanggal dan Bulan yang Sama

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya