Comscore Tracker

Heboh Mobil Kekaisaran Sunda hingga Mulai Berlakunya Larangan Mudik

#IndonesiaHariIni, Prabowo-Sandi dinilai pantas jadi menteri

Jakarta, IDN Times - Mobil dengan pelat nomor janggal yang melintas di Tol Cawang, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021) bikin heboh. Pengemudi mengaku sebagai warga Kekaisaran Sunda Nusantara.

Klaim itu dibuktikan dengan KTP 'negara' itu. Tak hanya soal Kekaisaran Sunda Nusantara saja, perhatian pembaca IDN Times juga tersedot ke sejumlah artikel menarik lain seperti hasil survei terkait Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang kini menjadi menteri di pemerintahan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo yang pernah menjadi rivalnya dalam Pilpres 2019 lalu.

1. Mobil Kekaisaran Sunda Nusantara muncul di Tol Cawang

Heboh Mobil Kekaisaran Sunda hingga Mulai Berlakunya Larangan MudikPolda Metro Jaya tangkap kendaraan dengan plat nomor 'Kekaisaran Sunda Nusantara' di Tol Cawang, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021) (ANTARA/HO-Polda Metro Jaya)

Mobil berpelat nomor SN 45 RSD dengan identitas kendaraan yang diterbitkan oleh "Negara Kekaisaran Sunda Nusantara" itu akhirnuua ditahan Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Kita tilang berdasarkan Undang-Undang Lalu lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: [BREAKING] Divonis 4 Tahun Penjara, Ini Sikap Penyuap Bansos COVID-19 Ardian

2. Jangan coba-coba mudik lewat jalur tikus, pasti ketemu!

Heboh Mobil Kekaisaran Sunda hingga Mulai Berlakunya Larangan MudikIDN Times/Imam Rosidin

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, mengimbau masyarakat agar tidak coba-coba mudik lewat jalur tikus. Menurutnya, pada akhirnya itu akan jadi hal yang merugikan bagi pemudik. 

"Harapan kami masyarakat tidak sampai mudik, dan jangan sampai tikus-tikusan, karena pasti akan ketemu di jalur utama yang sudah kami sekat," kata Arief.

Larangan mudik berlaku mulai malam ini, pukul 00.00 WIB. Selengkapnya baca di link ini.

3. Survei ini membahas soal seberapa pantas Prabowo dan Sandiaga jadi menterinya Jokowi

Heboh Mobil Kekaisaran Sunda hingga Mulai Berlakunya Larangan MudikANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pernah menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden saat Pilpres 2019 melawan Jokowi, kini Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) bekerja di bawah pimpinan Jokowi.

Berdasarkan hasil survei nasional Indikator Politik Indonesia pada April 2021 yang dirilis pada Selasa, 4 Mei 2021 menyatakan, publik menyebut kedua tokoh tersebut pantas bekerja sebagai menteri. Seperti apa hasil surveinya, cek di sini.

4. MUI minta KPI setop Pesbukers dan Sahur Seger, ada apa?

Heboh Mobil Kekaisaran Sunda hingga Mulai Berlakunya Larangan MudikIlustrasi Sensor Konten (IDN Times/Mardya Shakti)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menghentikan sementara beberapa program Ramadan di televisi yang mempertontonkan hal tidak senonoh. Di antaranya Pesbukers.

MUI mengaku, mereka telah memberi teguran kepada stasiun televisi terkait peninjauan tayangan paruh pertama Ramadan pada Jumat (30/4/2021). Bagaimana tanggapan KPI? Baca selengkapnya di sini.

5. Pertumbuhan ekonomi Indonesia terkontraksi, Indonesia masih resesi!

Heboh Mobil Kekaisaran Sunda hingga Mulai Berlakunya Larangan MudikIlustrasi Resesi (IDN Times/Arief Rahmat)

Badan Pusat Statistik (BPS) telah merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal I-2021. Hasilnya, ekonomi Indonesia masih minus 0,74 persen. Dengan hasil tersebut, perekonomian Indonesia masih mengalami resesi.

Selama tiga kuartal berturut-turut di 2020, ekonomi Indonesia mengalami resesi. Kondisi tersebut masih berlanjut hingga kuartal I-2021. Selengkapnya baca di tautan berikut.

Baca Juga: Data Lengkap COVID-19 di Indonesia pada 5 Mei 2021 

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya