Polisi Tak Temukan Bekas Rem di Lokasi Kecelakaan Maut Cibubur

Penyebab utama kecelakaan masih terus diselidiki

Jakarta, IDN Times - Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan pihaknya tak menemukan bekas rem di lokasi kecelakaan maut Jalan Alternatif Cibubur.

Aan mengatakan hingga saat ini olah tempat kejadian perkara (TKP) masih berlangsung. Menurutnya, penyebab utama dari kecelakaan maut mobil tangki Pertamina yang memakan 10 korban jiwa itu masih belum diketahui.

“Kita tidak bisa menyampaikan penyebab utama, kemudian ada yang bilang rem blong, kita masih olah TKP. Masih penyelidikan. Namun dari bekas-bekas yang ada itu tidak ada bekas rem,” ucap Aan saat ditemui di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Menurutnya, kondisi lokasi kecelakaan ialah jalanan menurun, lalu ada lampu lalu lintas yang menunjukkan tanda berhenti (merah).

Aan memastikan pihaknya akan memproses segala pihak yang terbukti melakukan kelalaian, baik pengemudi mobil tangki maupun pengelola jalan.

“Jadi semua nanti hasil olah TKP, pemeriksaan, semua yang terlibat pasti kita akan proses. Termasuk pihak-pihak pengelola jalan, apakah ada kelalaian di situ. Kemudian pengusaha. Ini masih berkembang. Ini persis kasusnya seprtti Kaltim. Kaltim ini ada lampu merah pas turunan. Kita tunggu proses penyelidikan,” ujar Aan.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Maut Cibubur Bakal Dapat Santunan Jasa Raharja

Topik:

  • Hana Adi Perdana
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya