Profil Anggota DPR Budisatrio Djiwandono, Ponakan Prabowo yang Viral 

Ibunda Budisatrio adalah kakak sulung Prabowo Subianto

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, G. Budisatrio Djiwandono, ramai diperbincangkan di media sosial TikTok. Gayanya saat membenarkan kerah dalam rapat Komisi IV ternyata menyita perhatian warganet.

Para pengguna TikTok yang membicarakan video tersebut kagum dengan penampilan Budi. Bahkan, tak sedikit yang baru mengetahui Budi adalah seorang anggota DPR.

Lalu, siapakah Budisatrio Djiwandono?

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Kami Ingin Prabowo Maju Jadi Capres di Pemilu 2024

1. Politikus Gerindra

Profil Anggota DPR Budisatrio Djiwandono, Ponakan Prabowo yang Viral Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, G. Budisatrio Djiwandono dari fraksi Gerindra (dok. Instagram @budidjiwandono)

Budi adalah seorang politikus dari Partai Gerindra. Dia terpilih sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Pria kelahiran 25 September 1981 itu terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Timur.

Budi adalah anak dari Joseph Soedrajad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo. Budi diketahui memiliki 2 saudara laki-laki, yakni Thomas Aquinas Muliatna Djiwandono dan Tommy Djiwandono.

Sang kakak, Thomas Djiwandono juga aktif sebagai politikus Partai Gerindra.

2. Keponakan Prabowo Subianto

Profil Anggota DPR Budisatrio Djiwandono, Ponakan Prabowo yang Viral Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, G. Budisatrio Djiwandono dari fraksi Gerindra (kanan), Prabowo Subianto (tengah), Thomas Djiwandono (kiri) (dok. Instagram @budidjiwandono)

Budi adalah keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sang ibu, Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo, adalah kakak sulung Prabowo.

Sama seperti anaknya, Bianti juga sempat aktif dalam dunia politik. Bianti dan Budi diketahui aktif mendukung kampanye Prabowo sebagai calon presiden pada 2014 lalu.

Budi juga aktif menjadi tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno pada Pemilu 2019 lalu.

Baca Juga: DPR RI Diminta Tak Ubah RUU PKS Jadi TPKS, Ini Alasannya!

3. Riwayat pendidikan Budi

Profil Anggota DPR Budisatrio Djiwandono, Ponakan Prabowo yang Viral Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, G. Budisatrio Djiwandono dari fraksi Gerindra (dok. Instagram @budidjiwandono)

Berdasarkan informasi dari situs resmi DPR RI yang dikutip, Minggu (12/9/2021), Budi merupakan lulusan SD Santa Theresia. Dia melanjutkan jenjang SMP di Sekolah Pelita Harapan; lalu jenjang SMA di Berkshire School, Amerika Serikat (AS).

Kemudian, Budi diketahui memperoleh gelar sarjana dengan jurusan government & international relation di Clark University, Amerika Serikat.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya