Usai Nyoblos, Menteri PUPR: Saya Loyal kepada Jokowi

Pembangunan di Indonesia berawal dari loyalitas dan trust

Jakarta, IDN Times - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menceritakan figur Joko “Jokowi” Widodo selama menjadi atasannya usai mencoblos. Menurutnya, calon presiden (capres) nomor urut 01 itu merupakan sosok yang demokratis.

“Sebagai pembantu, beliau sangat demokratis ya. Program-program yang pasti, setelah beliau arahkan, saya laporkan, saya diskusikan, baru kami laksanakan,” ujar Basuki setelah memilih pemimpinnya lima tahun ke depan di Jakarta, Rabu (17/5).

Basuki disebut-sebut sebagai tokoh penting di balik pembangunan infrastruktur Indonesia pada era Jokowi. Pada hari pencoblosan ini, Basuki mengutarakan kegembiraannya karena ia merasa dipimpin oleh seorang yang demokratis dan saling berbagi kepercayaan.

“Saya dengan beliau hanya 'loyality and trust. Itu basic' kami bekerja. Dan sama, menyamakan frekuensi. Kalau bekerja tidak sama frekuensinya kan susah. Jadi beliau trust kepada saya dan saya loyal kepada beliau.” kata dia.

Menurutnya, pembangunan yang terlaksana merupakan hasil diskusi dua arah antara dirinya dengan Jokowi. Dia menambahkan, “Pertama diarahkan, kemudian saya terjemahkan dalam program, saya laporkan kembali, baru dilaksanakan.”

Ikuti detik-detik perkembangan Pilpres dan Pileg 2019 di IDN Times dengan klik tautan di bawah ini. Saksikan pula Quick Count Pemilu dan Pilpres 2019 di YouTube Channel IDN Times mulai Pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: [LINIMASA] Pilpres 2019: Jokowi Vs Prabowo, Siapa Unggul?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya