Pemprov Riau Siapkan Hotel dan Insentif untuk Tenaga Medis

Hore, tim medis dapat penginapan gratis!

Pekanbaru, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan hotel dan anggaran puluhan miliar untuk dialokasikan sebagai insentif tenaga medis yang menjadi terdepan dalam penanganan virus corona (COVID-19) di wilayah setempat.

1. Tetapkan Aryaduta jadi Hotel Tenaga Medis

Pemprov Riau Siapkan Hotel dan Insentif untuk Tenaga MedisUnsplash

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, pihaknya telah menetapkan hotel Aryaduta yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Pekanbaru sebagai tempat bagi para tenaga medis yang bertugas menangani pasien COVID-19.

"Salah satu hotel yang telah kami siapkan untuk 150 orang, yaitu hotel Aryaduta. Kalau kurang lagi akan kita tambah," ungkap Syamsuar, Jumat (3/4).

Orang nomor satu di Riau itu juga mengatakan akan menyiapkan hotel yang dekat dengan rumah sakit rujukan COVID-19 agar memudahkan para tenaga medis terkait mobilisasi dari penginapan ke tempat penanganan.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Pemprov Riau Perketat Jalur Perbatasan

2. Menyiapkan insentif puluhan miliar untuk tenaga medis

Pemprov Riau Siapkan Hotel dan Insentif untuk Tenaga MedisPixabay/Goumbik

Selain penginapan, Pemprov Riau juga telah menyiapkan insentif puluhan miliar untuk para dokter dan paramedis yang terlibat dalam upaya penanganan COVID-19.

"Ada uang yang diberikan, jumlahnya kurang lebih ada puluhan miliar, saya tak hapal angkanya, tapi ada (insentif)," ujar Syamsuar.

3. Insentif diberikan sesuai porsi

Pemprov Riau Siapkan Hotel dan Insentif untuk Tenaga Medisfreepik.es

Kata dia, pemberian insentif tersebut akan disesuaikan dengan porsi yang telah ditetapkan.

"Misalnya dokter sekian, perawat sekian, sampai kepada sopir ambulans juga ada. Artinya semua yang terlibat dalam penanganan COVID-19, akan dapat insentif," ujarnya.

Baca Juga: [UPDATE] 3 Pasien Baru, Total Ada 10 Orang Positif Corona di Riau

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya