Budiman: Indonesia Layak Dapat Orang Terbaik, Salah Satunya Prabowo

Budiman Sudjatmiko temui Prabowo di Kertanegara

Jakarta, IDN Times - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko menyebut Indonesia layak dipimpin figur terbaik, salah satunya adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Budiman mendoakan agar Prabowo bisa terus mengabdi kepada bangsa Indonesia.

"Saya berharap Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas, dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," kata Budiman usai menggelar pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga: Bertemu Prabowo, Budiman Sudjatmiko Bantah Bakal Gabung Gerindra

1. Budiman Sudjatmiko tegaskan pertemuan dengan Prabowo tak wakili partai

Budiman: Indonesia Layak Dapat Orang Terbaik, Salah Satunya PrabowoPolitikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Budiman menegaskan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tak mewakili partai.

"Saya ingin mengatakan bahwa ini tidak mewakili partai, ini pribadi," tegas dia.

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Siap Dipanggil PDIP Usai Temui Prabowo

2. Budiman dan Prabowo kenang masa lalu

Budiman: Indonesia Layak Dapat Orang Terbaik, Salah Satunya PrabowoPolitikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Budiman mengaku punya hubungan dengan Prabowo di masa lalu. Saat itu, Budiman masih menjadi aktivis dan Prabowo aktif di TNI AD sebagai Danjen Kopassus.

Keduanya pernah berseberangan saat Reformasi 1998. Budiman sebagai aktivis saat itu berupaya menjatuhkan Presiden Soeharto. Sementara, Prabowo berada di sisi pemerintah.

"Kebetulan sebelum saya masuk ke PDI Perjuangan, saya kan punya story dan punya history juga, sebelum Pak Prabowo jadi Ketum Gerindra dan sebelum bacapres, kita sudah punya story-story lama, kami membicarakan itu," ucap dia.

Baca Juga: Mengungkap Sisi Lain Prabowo yang Mendadak Ramah Jelang Pilpres 2024

3. Budiman akui cocok dengan cara pandang dan kepemimpinan politik Prabowo

Budiman: Indonesia Layak Dapat Orang Terbaik, Salah Satunya PrabowoKetua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Budiman mengatakan, cara pandang dan kepemimpinan Prabowo sejalan dengan dirinya. Dia menjelaskan, kecocokan itu terkait sifat nasionalis di tengah krisis global.

“Prabowo itu mewakili satu cara pandang kepemimpinan politik yang cocok dengan saya, dalam pengertian suatu bangsa yang ingin bangkit di tengah turbulensi krisis global karena perang antara Ukraina dan Rusia," tutur dia.

Terlebih ancaman global itu terjadi jelang kontestasi politik di Indonesia, Pemilu 2024. Oleh sebab itu, Budiman menilai pentingnya persatuan yang terjalin di antara tokoh nasionalis.

"Bangsa Indonesia perlu persatuan kaum nasionalis untuk mendukung kebersamaan menuju tahun 2024 mendatang," jelas dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya