Canda Prabowo Saat Pidato: Ada Wartawan Bicaranya Harus Hati-Hati

Prabowo resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkelakar saat menyampaikan pidato saat peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Pemenangan Presiden di Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023).

Kejadian itu berawal ketika Prabowo naik ke atas podium untuk menyampaikan pidatonya. Kemudian, dia diberikan sebuah catatan dalam secarik kertas.

Baca Juga: Diisukan Pindah ke PPP, Sandiaga: Saya Patuh Arahan Pak Prabowo

1. Prabowo diperingati ada jurnalis

Canda Prabowo Saat Pidato: Ada Wartawan Bicaranya Harus Hati-HatiKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo lantas membacakan pesan tersebut bahwa dia diingatkan tentang keberadaan awak media yang sedang meliput.

"Ada catatan, izin Pak, mengingatkan di ruangan ini ada wartawan," kata dia membacakan pesan tersebut.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo-Ganjar Meroket Seiring Kepuasan Pada Jokowi Naik

2. Prabowo sebut harus hati-hati dalam berbicara saat ada awak media

Canda Prabowo Saat Pidato: Ada Wartawan Bicaranya Harus Hati-HatiMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto usai menghadiri Sidang MPR/DPR di Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Dengan adanya para jurnalis, kata Prabowo, dia harus hati-hati dalam berbicara.

"Berarti kalau ada wartawan bicaranya harus hati-hati. Makanya kopinya sedikit saja dikasih, kalau kopinya penuh kita tidak hati-hati," ucap dia diiringi gelak tawa kader Gerindra.

Baca Juga: Dasco ke Kader Gerindra: Tanpa Loyalitas, Semua Kelebihan Dikali Nol!

3. Prabowo resmikan kantor badan pemenangan presiden

Canda Prabowo Saat Pidato: Ada Wartawan Bicaranya Harus Hati-HatiIlustrasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Diketahui, Prabowo meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Pemenangan Presiden.

Markas pemenangan Pemilu 2024 mendatang itu berlokasi di Jalan Letjen S Parman, Kavling 7-8, Slipi, Jakarta Barat.

Pantauan IDN Times di lokasi, Prabowo bersama rombongan tiba sekitar pukul 09.50 WIB. Kehadirannya langsung disambut oleh palang pintu khas budaya Betawi.

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku merasa terhormat karena bisa meresmikan secara langsung Kantor DPP Bappilu dan Badan Pemenangan Presiden.

"Kawan-kawan semua baru saja saya dapat kehormatan utuk meresmikan membuka kantor Badan Pemenangan Presiden dari Partai Gerindra," ucap dia 

Baca Juga: Gerindra Tunggu Putusan MK Soal Pemilu Proporsional Tertutup

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya