Gabung PAN, Jeje dan Nisya Ahmad Bakal Nyaleg di 2024

Jeje nyaleg sebagai DPR RI dan Nisya DPRD Jabar

Jakarta, IDN Times - Selebritas ternama, Jeje Ritchie Ismail dan Nisya Ahmad resmi bergabung jadi kader Partai Amanah Nasional (PAN).

Bergabungnya dua keluarga Raffi Ahmad itu digelar secara formal dan mengundang awak media di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Baca Juga: Raffi Ahmad Minta Maaf ke Jeje Govinda: Apa Gue Gagal Gantiin Bokap?

1. Jeje dan Nisya bakal nyaleg

Gabung PAN, Jeje dan Nisya Ahmad Bakal Nyaleg di 2024Selebriti Jeje Ritchie Ismail di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio memastikan keduanya bakal maju sebagai calon anggota legislatif (caleg).

"Jeje dan Nisya juga akan maju sebagai caleg, sesuai dengan arahan Ketum PAN," kata dia di lokasi

Baca Juga: 8 Potret Raffi Ahmad Main ke Kantor Partai PAN, Netizen Malah Khawatir

2. Mengenal PAN dari Raffi Ahmad

Gabung PAN, Jeje dan Nisya Ahmad Bakal Nyaleg di 2024CEO RANS, Nagita Slavina dan Chairman of RANS, Raffi Ahmad. (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Sementara itu, Jeje mengaku sebenarnya sudah mengenal PAN sejak lama. Perkenalannya dengan partai berlambang matahari itu berawal dari Raffi Ahmad.

"Sebenarnya sudah kenal lama, dari Raffi juga kenalnya, cuma baru sekarang ini memberanikan diri. Ini juga sesuai dengan keinginan almarhum papah yang ingin gabung parpol tapi gak kesampaian," jelas dia

Selain itu, kata Jeje, PAN juga merupakan parpol yang nyaman buat anak muda. Dia menyebut tertarik untuk gabung di Komisi X DPR RI.

"Mungkin di Komisi X, saya ingin mengembangkan musisi di daerah. Saya ingin mewakili musisi agar bisa dapat haknya secara adil. Karena juga sekarang lagi ramai soal hak cipta," tutur dia.

3. Nisya janji akan menyuarakan kepentingan perempun

Gabung PAN, Jeje dan Nisya Ahmad Bakal Nyaleg di 2024Selebriti Jeje Ritchie Ismail di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Senada dengan Jeje, Nisya tertarik bergabung dengan PAN lantaran dianggap mengakomodasi kepentingan anak muda. Dia memastikan akan menyuarakan aspirasi tentang hak perempuan, khususnya yang berkaitan dengan ibu dan anak.

Kendati begitu, Nisya menyalonkan diri sebagai caleg DPRD Jawa Barat.

"Karena saya perempuan, saya akan fokus isu perempuan, ibu dan anak. Saya menjalaninya seperti hari-hari karena anak saya juga sudah tiga kan" ucap dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Dear Gen Z, Ini Alasan Banyak Parpol Gaet Artis Nyaleg Pemilu 2024

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya