Comscore Tracker

Gegana Sisir Reuni 212, Rizieq: Jangan Sampai Orang Jahat Taruh Bom

Rizieq sebut Polri sudah menjalankan tugasnya dengan baik

Jakarta, IDN Times - Rizieq Shihab mengapresiasi aparat kepolisian lantaran telah membantu menjaga keamanan dan kelancaran acara Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

Selain aparat, Rizieq juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak karena turut menyukseskan acara Reuni 212 tahun ini.

"Pemberitahuan kepada kepolisian juga berjalan dengan baik. Maka itu kita berikan apresiasi kepada kepolisian setempat sampai ke Mabes Polri," katanya di Masjid At-Tin, Jakarta Timur,Jumat (2/12/2022).

Dia mengatakan, Polri sudah menjalankan tugasnya dengan baik, mulai dari mengatur lahan parkir, lalu lintas, hingga memastikan lokasi Reuni 212 aman.

Bahkan, kata Rizieq, Tim Gegana Brimob Polri turut terlibat dalam Reuni 212. Tim khusus anti teror tersebut melakukan penyisiran di sejumlah lokasi untuk memastikan supaya tak ada bom atau teror yang membahayakan.

"Bahkan semalam sebelum acara ini dimulai, tim Gegana sudah masuk ke tempat ini. Setiap pelosok masjid ini, setiap ruang, termasuk mimbar ini, semua diperiksa dengan alat-alat detektor, jangan sampai ada orang jahat meletakkan bom," ucap dia.

Hal tersebut dilakukan, kata Rizieq, mengingat pada Reuni 212 tahun 2018 lalu sempat ditemukan bom paralon yang diletakkan di mobil dan dekat genset. Ketika itu, acara Reuni digelar di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Ada bom paralon yang diletakkan dekat genset acara reuni. Kemudian ada bom paralon yang diletakkan di bawah mobil daripada imam FPI DKI Jakarta, Habib Husein Al Alatas, tapi tidak sempat meledak, kalau di genset sempat meledak," tutur Rizieq.

"Jadi karena ada riwayat pengalaman, ada orang-orang jahat yang ingin mengganggu acara umat Islam dengan memasangkan bom, maka semalam tempat ini sudah disisir bersih oleh tim Gegana. Kita berikan apresiasi dan kita berterima kasih," imbuh dia.

Baca Juga: Panitia Akui Peserta Reuni 212 Sempat Ancam Rizieq di Petamburan

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya