Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Diumumkan Sabtu oleh Ketua Umum Golkar Airlangga

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar mengusung Gibran Rakabumi Raka sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Hal ini diumumkan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada Rapimnas Golkar, Sabtu (21/10/2023), di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat. Dia  memastikan, usulan itu disampaikan setelah menggelar rapat dengan jajaran pimpinan DPD Golkar.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI. Apakah setuju?" tanya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Setuju!" jawa semua yang hadir di Rapimnas Golkar, yang dilangsungkan Sabtu (21/10/2023). 

Airlangga mengatakan, Golkar selanjutnya membawa nama Gibran untuk dibahas oleh koalisi partai pendukung Prabowo, Koalisi indonesia Maju (KIM). 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Sunariyah
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya