Isu Jokowi Dukung Prabowo di 2024, Gerindra: Itu Support Tiada Tara

Gerindra terbuka lebar bagi siapa pun yang dukung Prabowo

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, angkat bicara terkait munculnya isu Presiden Joko "Jokowi" Widodo mempertimbangkan untuk mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, maju sebagai calon presiden (Capres) di 2024.

Sebagaimana diketahui, bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 turut menyita perhatian negara tetangga, yakni Singapura. Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun disebut sebagai calon yang dipertimbangkan mendapat dukungan dari Presiden Jokowi.

Selain itu, surat kabar nasional Singapura, The Straits Times (ST) juga memberitakan panasnya persaingan menjelang pemilihan presiden di Indonesia dua tahun lagi.

Baca Juga: PKS Beberkan Jagoan Capres di 2024, Singgung Prabowo hingga Anies

1. Gerindra sambut baik isu Jokowi dukung Prabowo di 2024

Isu Jokowi Dukung Prabowo di 2024, Gerindra: Itu Support Tiada TaraSekjen Gerindra Ahmad Muzani (dok. Gerindra)

Muzani mengatakan Gerindra menyambut baik kabar tersebut. Apabila dukungan dari Jokowi itu memang diberikan kepada Prabowo, dia menilai sebagai sesuatu yang positif bagi Gerindra.

"Kalau kemudian ada dukungan dari presiden Joko Widodo, waduh itu kami sangat berbesar hati. Buat kami itu support yang tiada tara," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Prabowo Berencana Temui UAS, Pengamat: Mau Rangkul Basis Islam

2. Gerindra apresisasi siapa pun yang mendukung Prabowo

Isu Jokowi Dukung Prabowo di 2024, Gerindra: Itu Support Tiada TaraKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Muzani mengatakan, dukungan terhadap Prabowo dalam pencalonan presiden tahun 2024 dari siapa pun sangat diharapkan. Terlebih, jika kemudian dukungan itu datang dari seorang kepala negara.

"Kalau betul (Prabowo didukung Jokowi). Tapi masalahnya, jangan-jangan kami yang geer, itu soalnya," ucap dia.

Baca Juga: Bukan Cuma Anies, Gerindra Sebut Prabowo Juga Dijegal Nyapres

3. Muzani yakin dukungan dari Jokowi menambah kepercayaan diri Gerindra

Isu Jokowi Dukung Prabowo di 2024, Gerindra: Itu Support Tiada TaraMenteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika memberikan penghormatan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Merauke, Papua (www.instagram.com/@prabowo)

Lebih lanjut Muzani tak menampik perihal isu dukungan dari Jokowi itu akan menambah kepercayaan diri Gerindra untuk memenangkan Prabowo. Kendati begitu, dia tak ingin terlalu percaya diri terkait munculnya isu politik tersebut.

"Karena itu kami juga tidak mau nggege mongso, kami tidak mau ini hanya sesuatu yang bertepuk sebelah tangan. Karena itu ya, kalau itu betul Alhamdulillah, kami syukuri dan kami ikut berbangga hati," tutur dia.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya