Jokowi Hanya Senyum Manis saat PBB Minta Restu Dukung Prabowo di 2024

Deklarasi PBB dukung Prabowo digelar pada 30 Juli 2023

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor, memastikan sudah meminta restu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, soal arah politik mendukung Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024.

Afriansyah mengatakan, Jokowi memberikan senyum manis saat PBB mengabarkan akan segera deklarasi dukung Prabowo.

"Kalau saya secara pribadi sudah bicara sama Pak Jokowi. Bahwa PBB akan mendukung Pak Prabowo sebagai capres dari PBB. Beliau menjawab dengan senyum manis. Jadi Pak Jokowi senyum-senyum saja," kata dia, saat ditemui di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Pilih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar, PBB: Dia Punya Kekuatan Besar

1. Senyum Jokowi punya makna mendalam

Jokowi Hanya Senyum Manis saat PBB Minta Restu Dukung Prabowo di 2024Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden Joko Jokowi" Widodo di Solo, Sabtu (22/4/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Afriansyah mengungkapkan, senyum Jokowi itu punya makna yang mendalam. Dia meyakini, Jokowi merestui soal dukungan tersebut.

"Jadi senyum itu maknanya dalam. Insyallah dukungan kami kepada Pak Prabowo akan direstui oleh Pak Jokowi sebagai presiden RI. Dukungan PBB tanpa syarat mutlak, dan itu restu dari Jokowi," ucap dia.

2. Prabowo pimpinan partai yang dianggap punya kekuatan besar

Jokowi Hanya Senyum Manis saat PBB Minta Restu Dukung Prabowo di 2024Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra berkunjung ke Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Afriansyah menjelaskan, dukungan PBB di Pilpres 2024 tersebut karena menilai Prabowo sebagai sosok kuat dan pimpinan partai politik. Prabowo juga dianggap punya kekuatan besar untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Di sisi lain, Afriansyah menilai, kebijakan yang nantinya dibuat Prabowo jika terpilih tentu akan menyejahterakan masyarakat, dan membawa pembangunan di Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Jadi kami memberikan dukungan juga bahwa kelasnya Pak Prabowo ini sudah merupakan pimpinan partai politik, sehingga beliau punya kekutaan besar untuk membuat negara ini lebih baik," kata dia.

Baca Juga: Terima Kunjungan Gerindra, PBB: Prabowo Menang, Rakyat Senang!

3. Deklarasi PBB dukung Prabowo dilakukan di kawasan Tangerang

Jokowi Hanya Senyum Manis saat PBB Minta Restu Dukung Prabowo di 2024Pertemuan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Afriansyah mengatakan, deklarasi dukungan kepada Prabowo sebagai capres dilakukan di Gedung ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Insyaallah 30 Juli hari Minggu, tempatnya di BCD, Gedung ICE BSD, insyaallah akan dihadiri oleh ketua DPW seluruh Indonesia PBB, dan akan 38 DPW, dan akan dihadiri juga oleh DPC Jabodetabek terutama DPW Banten, DKI, dan Jabar," kata dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/v9alPt4aYTk

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya