Kapuspen Kemendagri Benni Irwan Dilantik Jadi Pj Bupati Purwakarta

Benni pastikan kawal Pemilu 2024 lancar dan damai

Jakarta, IDN Times - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta.

Benni dilantik secara langsung Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Hadapi El Nino, Purwakarta Siapkan Embung hingga Padi Gogo

1. Benni siap sukseskan Pilkada Serentak 2024

Kapuspen Kemendagri Benni Irwan Dilantik Jadi Pj Bupati PurwakartaKepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Benni menggantikan Bupati Anne Ratna Mustika yang telah habis masa jabatannya. Saat ditemui setelah pelantikan, Benni menyampaikan komitmen untuk menuntaskan berbagai program prioritas Kabupaten Purwakarta.

Dia juga bakal turut menyukseskan gelaran Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

“Kita harus bisa memastikan itu (Pemilu dan Pilkada) berjalan dengan baik,” ujar dia.

Baca Juga: Enam Pj Bupati Wali Kota di Jabar Dilantik Hari Ini

2. Sejumlah indikator keberhasilan Pemilu 2024

Kapuspen Kemendagri Benni Irwan Dilantik Jadi Pj Bupati PurwakartaIlustrasi pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Benni, ada beberapa indikator yang menjadi rujukan keberhasilan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Indikator itu salah satunya pemilu harus berjalan lancar dan aman.

Indikator lainnya yakni tingginya partisipasi masyarakat, tidak ada konflik sosial, dan roda pemerintahan tetap berjalan.

“Tahun politik ya tahun politik, tapi roda pemerintahan harus jalan, itu beberapa indikator pemilunya bisa berjalan dengan lancar, ASN-nya harus netral,” tegasnya.

Baca Juga: Anne Ratna Mustika Jadi Ketua DPD Golkar Purwakarta 

3. Benni soroti sejumlah masalah

Kapuspen Kemendagri Benni Irwan Dilantik Jadi Pj Bupati PurwakartaKepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta (dok. Kemendagri)

Selain itu, Benni menyoroti sejumlah persoalan yang perlu mendapat atensi seperti kondisi angka kemiskinan, stunting, inflasi, pemulihan ekonomi, dan revitalisasi infrastruktur.

Dari berbagai persoalan itu, Benni bersama perangkat daerah dan DPRD Purwakarta bakal membahas urusan yang menjadi prioritas penanganan.

Benni mengakui telah banyak terobosan yang dilakukan oleh bupati sebelumnya. Selama lima tahun terakhir, menurutnya, perkembangan pemerintahan dan pembangunan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Purwakarta terbilang baik.

“Dalam waktu yang singkat ini, saya harus melaksanakan harus melanjutkan apa program-program yang sudah disiapkan oleh Ibu Bupati yang lama, jadi kita akan lanjutkan,” ujarnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya