Mertua Puan Meninggal Dunia, Ganjar Kenang Sosok Bambang Sukmonohadi

Ganjar punya hubungan dekat dengan mertua Puan

Jakarta, IDN Times - Ayah mertua Ketua DPR RI dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat (2/6/2023) malam.

Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo, menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Bambang Sukmonohadi.

"Sebagai pribadi, sebagai gubernur, dan sebagai kader PDIP saya mengucapkan belasungkawa. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima Allah SWT," kata Ganjar di sela-sela kegiatan lari pagi di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: [BREAKING] Ayah Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia 

1. Ganjar kenal baik mertua Puan

Mertua Puan Meninggal Dunia, Ganjar Kenang Sosok Bambang SukmonohadiBakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar juga mengaku mendapat kabar duka tersebut melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Dia mengatakan, sangat mengenal baik sosok Bambang Sukmonohadi. Salah satunya, kenangan itu terekam saat maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Saat itu, Ganjar mengaku mendapat dukungan dari almarhum Bambang Sukmonohadi yang juga besan Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

"Tadi saya mendapatkan WA telah berpulang Bapak Bambang. Beliau adalah ayahanda Mas Happy dan juga Mbak Puan," ucap Ganjar.

"Saya sangat kenal sekali dengan Pak Bambang. Ketika kita maju pilihan Gubernur, dari Yogya pun beliau support," lanjut dia.

Baca Juga: PDIP Bantah Keterlibatan Suami Puan di Kasus BTS Kominfo

2. Ganjar dan Bambang satu almamater kampus

Mertua Puan Meninggal Dunia, Ganjar Kenang Sosok Bambang SukmonohadiGanjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar juga menyebut, Bambang Sukmonohadi merupakan sosok yang baik. Selain itu, istri Bambang juga satu kampus dengan Ganjar di Universitas Gajah Mada (UGM).

"Apalagi istri beliau adalah kakak kelas saya, meskipun agak jauh (angkatannya) di UGM. Setiap ketemu sangat baik, sangat baik sekali," ucap Ganjar.

Baca Juga: Puan Klaim Tak Bahas Cawapres Ganjar saat Bertemu PPP

3. Jenazah Bambang dimakamkan hari ini di TPU Tanah Kusir

Mertua Puan Meninggal Dunia, Ganjar Kenang Sosok Bambang SukmonohadiPixabay.com/RobVanDerMeijden

Sebagai informasi, jenazah Bambang rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (3/6/2023), pukul 09.00 WIB. 

Diketahui, sebelum meninggal ayahanda dari Happy Hapsoro itu sempat menjalani perawatan di rumah sakit Medistra, Jakarta. Bambang wafat diusia 79 tahun.

Baca Juga: Datang Terakhir, Puan Maharani Turut Hadir dalam Pertemuan PDIP-PPP

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya