Puan Klaim Tak Bahas Cawapres Ganjar saat Bertemu PPP

Urusan cawapres bakal dibahas Megawati

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto bertemu Plt Ketua Umum PPP Mardiono di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat. Puan mengeklaim tak ada pembahasan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dalam pertemuan itu.

"Untuk PDIP nama cawapres itu banyak, 10 nama ada. Tapi kan waktu masih panjang, jadi kita masih lihat-lihat dulu, kira-kira siapa yang cocok, siapa yang kemudian bisa menambah elektoral, siapa yang nanti kemudian bisa diterima masyarakat," ujar Puan di DPP PPP, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Baca Juga: Ganjar Jadi Bacapres PPP, Ini Respons DPC PPP Bantul

1. Cawapres akan dibahas Megawati

Puan Klaim Tak Bahas Cawapres Ganjar saat Bertemu PPPKetua DPP PDIP, Puan Maharani pimpin pertemuan dengan Plt. Ketua Umum PPP, Mardiono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Puan mengatakan, urusan cawapres akan dibahas para ketua umum partai koalisi, termasuk Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Oleh karena itu, Puan meminta semua pihak untuk bersabar.

"Kita akan diskusikan kembali untuk bisa sama-sama dibicarakan oleh Ibu Ketum bersama dengan Ketum PPP, namun dalam pembahasan ke depan, semua itu akan berikan masukan yang baik siapa yang nantinya bisa ikut menjadi pasangan serasi, bisa bekerja sama-sama, sampai nantinya insyaAllah kalau kemudian menjadi capres dan cawapres didaftarkan," ucap dia.

Ketua DPR RI itu juga masih enggan membeberkan strategi pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Sabar, strategi pemenangan ke depan namanya strategi itu rahasia, semua parpol punya strategi masing-masing untuk menangkan partai masing-masing, kalau ditanya sudah ada strategi, ya sudah pasti sudah," kata dia.

Baca Juga: Datang Terakhir, Puan Maharani Turut Hadir dalam Pertemuan PDIP-PPP

2. Bahas penguatan dukungan untuk Ganjar

Puan Klaim Tak Bahas Cawapres Ganjar saat Bertemu PPPKetua DPP PDIP, Puan Maharani pimpin pertemuan dengan Plt. Ketua Umum PPP, Mardiono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Mardiono menegaskan, pertemuan itu membahas penguatan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024. Saat ini, sejumlah partai telah siap mendukung Ganjar, yakni PDIP, PPP, dan Hanura.

"Nah, poin yang kita sepakati tadi yang pertama adalah, kita sepakat antara PDI Perjuangan dengan Partai Persatuan Pembangunan untuk menyukseskan pemilu tahun 2024, adalah menjadi bagian dari tindak lanjut, kesinambungan pembangunan nasional untuk kepentingan bangsa dan negara yang pada akhirnya dapat dinikmati oleh rakyat Indonesia," ujar Mardiono.

Baca Juga: Hadiri Harlah PPP, Sandiaga Anggap PPP Seperti Rumah

3. PPP harap Pemilu 2024 berjalan aman dan damai

Puan Klaim Tak Bahas Cawapres Ganjar saat Bertemu PPPPlt. Ketua Umum PPP, Mardiono (tengah) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Mardiono berharap, Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai. Sehingga, persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia tetap terjaga.

"Kita menyadari di dalam pemilu ini setiap lima tahun sekali, kami akan melahirkan sebuah kompetisi yang sehat dan senantiasa akan terus menjaga kerukunan umat kita ya, kerukunan dalam rakyat kita dalam menikmati pesta demokrasi ini. Jadi, pesta demokrasi ini kita antarkan oleh partai politik, oleh PDI Perjuangan dan PPP agar perhelatan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi, bahwa kedaulatan ada di tangan rakyat," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya