Partai Ummat Ikut Pemilu 2024, Amien Rais Peringatkan Jokowi

Jangan ada lagi wacana perpanjangan masa jabatan presiden

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais memperingati Presiden Joko "Jokowi" Widodo terkait kontestasi politik Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Amien Rais dalam sambutan usai Partai Ummat dinyatakan lolos sebagai parpol peserta Pemilu 2024.

Baca Juga: Partai Ummat Diprediksi Tak Akan Ganggu Elektoral PAN di 2024

1. Amien Rais minta Pemilu 2024 tak ditunda

Partai Ummat Ikut Pemilu 2024, Amien Rais Peringatkan JokowiIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Politikus kawakan itu meminta kepada Jokowi supaya pemilu digelar tepat waktu, sesuai dengan konstitusi. Dia memperingatkan, supaya Pemilu 2024 tidak ditunda.

"Karena itu, mudah-mudahan, ini messages saya kepada Presiden Jokowi. Mudah-mudahan, Pemilu 2024 jangan sampai pernah ditunda atau diundur. Karena tidak ada alasan (untuk ditunda)," ujar Amien Rais di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga: Lolos ke Pemilu 2024, Partai Ummat Pakai Nomor Urut 24

2. Wacana perpanjangan masa jabatan presiden disinggung

Partai Ummat Ikut Pemilu 2024, Amien Rais Peringatkan JokowiKetua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais dan Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi daftarkan Partai Ummat ke KPU. (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Amien Rais juga mengimbau kepada Jokowi untuk melupakan wacana masa perpanjangan presiden.

"Berikutnya lagi, tolong Presiden Jokowi bayang-bayang untuk menambah dua tahun, tiga tahun itu juga lupakan," ucap dia.

Baca Juga: Baru Diteken Jokowi, Ini Poin yang Diatur Perppu Cipta Kerja 

3. Amien Rais berharap Jokowi jadi guru bangsa

Partai Ummat Ikut Pemilu 2024, Amien Rais Peringatkan JokowiPresiden Joko “Jokowi” Widodo (dok. YouTube Info BMKG).

Dia berharap, Jokowi purnatugas sesuai dengan konstitusi yang mengatur masa jabatan presiden. Kemudian Jokowi jadi salah satu guri bangsa yang memberikan masukan kepada pemimpin selanjutnya.

"Jadi Insyaallah, kita mendukung, mudah-mudahan Presiden kita yang sekarang ini Pak Jokowi itu tanggal 20 Oktober 2024 itu sudah selesai, purna tugas. Insyaallah menjadi guru bangsa dan seterusnya," imbuh dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya