Comscore Tracker

PDIP Jengkel PSI Deklarasikan Ganjar, GP Mania: Cara Pikirnya Ngawur!

Ganjar dinilai milik publik, PDIP harusnya bangga

Jakarta, IDN Times - Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer menanggapi pernyataan Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yang menyinggung etika politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (capres) tanpa izin.

Pria yang akrab dipanggil Noel ini menilai seharusnya PDIP tidak perlu kesal menanggapi deklarasi Ganjar Pranowo tersebut. Menurut dia, pengusungan capres itu merupakan hak PSI sebagai partai politik (parpol).

Baca Juga: Alasan Kuat PSI Ikut Umumkan Ganjar Tepat di Hari NasDem Usung Anies

1. Cara berpikir Bambang Pacul dinilai ngawur

PDIP Jengkel PSI Deklarasikan Ganjar, GP Mania: Cara Pikirnya Ngawur!Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Noel menilai Ganjar sebagai tokoh nasional dan kader PDIP sebenarnya bekerja untuk rakyat. Oleh sebabnya, dia mengkritisi cara berpikir Bambang Pacul yang mengharuskan PSI izin terlebih dahulu ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Mas Ganjar di PDIP itu untuk rakyat, bukan untuk partai. Logikanya salah, makanya kadang-kadang lucu tuh pernyataan Bambang Pacul, ngawur cara berpikirnya," kata dia usai menghadiri acara diskusi bertajuk 'Diusung NasDem Masihkah Anies Bisa Dijegal KPK', di Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Emak-emak di Bone Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Capres

2. PDIP harus bangga kadernya dideklarasikan jadi capres

PDIP Jengkel PSI Deklarasikan Ganjar, GP Mania: Cara Pikirnya Ngawur!Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Dia mengatakan, seharusnya partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu bangga karena kadernya dipercaya oleh publik dan parpol lain untuk maju sebagai Capres 2024.

"Namanya fungsi partai adalah mengkader partainya untuk diterima publik. Nah kemudian Mas Ganjar di luar sana dideklrasikan, harusnya ada kebanggaan dong dari partai. Itu pernyataan Bambung Pacul soal etika ngawur. Orang Ganjar kan sudah milik publik," imbuh dia.

Baca Juga: Profil Yenny Wahid Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Diusung PSI

3. Bambang Pacul singgung PSI tak izin ke Megawati soal deklarasi Ganjar

PDIP Jengkel PSI Deklarasikan Ganjar, GP Mania: Cara Pikirnya Ngawur!Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul di Ruang Fraksi PDIP DPR RI, Selasa (12/7/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Sebagaimana diketahui, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Pacul sempat menyinggung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lantaran deklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres. Pasalnya, Gubernur Jawa Tengah itu masih berstatus sebagai kader PDIP.

Pacul mengatakan, PSI seharusnya bertemu Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri lebih dahulu sebelum deklarasikan Ganjar Pranowo.

"Apa tidak ada jeleknya bicara dengan bu Ketum dulu? Ini kan hal-hal yang yo rasa no (coba dirasakan). Salah tidak omongan saya? Pasti tidak lah," ujar Pacul di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya