Comscore Tracker

PDIP-PKB Klaim Parpol Wong Cilik, Gerindra: Kita Juga Partai Rakyat

Gerindra klaim punya sayap organisasi berpihak ke wong cilik

Jakarta, IDN Times - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad buka suara terkait pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Diketahui dalam pertemuan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Pusat, Puan mengklaim PKB dan PDIP sama-sama partai rakyat kecil yang dia sebut sebagai 'wong sendal jepit'.

Baca Juga: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar: Kita Doakan Mbak Puan Jadi Presiden

1. Dasco klaim Gerindra juga partai rakyat kecil

PDIP-PKB Klaim Parpol Wong Cilik, Gerindra: Kita Juga Partai RakyatKetua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (IDN Times/Teatrika Putri)

Dasco menilai, partai rakyat kecil tidak hanya disematkan kepada PDIP dan PKB. Lantaran menurut dia, Gerindra juga partai yang berbasis kerakyatan dan pro pada wong cilik.

"Ya kan itu kan semua secara simbolik merefleksikan sebagai partai kerakyatan, kan gitu. Ya Gerindra juga ada kesamaan justru. Kan kami juga partai kerakyatan," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Relawan PKB Merah Dukung Puan-Cak Imin Duet di Pilpres 2024

2. Gerindra punya elemen kerakyatan

PDIP-PKB Klaim Parpol Wong Cilik, Gerindra: Kita Juga Partai RakyatPetani memanen padi di kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten. (IDN Times/Herka Yanis P.)

Lebih lanjut Dasco mengungkapkan Gerindra mendukung rakyat kecil melalui berbagai sayap organisasi partai. Di antaranya yang menaungi para petani, nelayan, hingga buruh.

"Di Gerindra itu kan elemen-elem kerakyatannya itu kan ada dari petani, HKTI. Kemudian ada dari nelayan, buruh. Nah itu juga kita partai juga kerakyatan," imbuh dia.

Baca Juga: Soal Cak Imin Jadi Cawapres Puan, PKB: Itu Ekspresi Kematangan Politik

3. Pernyataan Puan soal PKB dan PDIP partai sandal jepit dan wong cilik

PDIP-PKB Klaim Parpol Wong Cilik, Gerindra: Kita Juga Partai RakyatKetua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar berziarah ke makam mantan Ketua DPR Taufik Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (25/9/2022) (IDN Times/Aryodamar)

Diketahui sebelumnya, Cak Imin dan Puan Maharani melakukan pertemuan sekaligus ziarah ke makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Keduanya sempat sarapan bersama di warung pinggir jalan.

Dalam kesempatan itu Puan mengungkapkan alasan pertemuan keduanya tidak dilakukan secara formal di kantor maupun rumah. Dia mengatakan, memilih makan di tempat itu karena sama-sama partai wong sandal jepit.

"Jadi kalau biasanya pertemuannya itu di kantor di rumah. Ini kok malah di tempat pecel ya ini karena kami PKB dan PDI Perjuangan itu partainya wong sandal jepit, wong cilik di grassroot (akar rumput) itu kami selalu bersama," kata Puan, Minggu (25/9/2022).

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya