Prabowo Buka Suara soal Wacana Dipasangkan dengan Ganjar

Relawan sambut baik, asal Prabowo jadi capres

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara mengenai wacana dipasangkan dengan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Saat ditanya hal tersebut, Prabowo mengatakan, dia mengedepankan prinsip persatuan dan kerukunan. Dia menuturkan, apapun yang terjadi pada Pilpres 2024, harus menjaga perdamaian.

"Yang kita dambakan adalah selalu persatuan, kerukunan. Apapun yang terjadi kita harus rukun, harus sejuk," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

"Apapun yang diberikan mandat oleh rakyat kita hormati. Yang terbaik untuk rakyat. Rakyat Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpinnya rukun dan damai," lanjut Prabowo.

1. PDIP buka peluang Ganjar berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024

Prabowo Buka Suara soal Wacana Dipasangkan dengan GanjarKetua DPR Puan Maharani di Halal Bi Halal MUI pada Kamis (17/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan, partainya membuka peluang Ganjar Pranowo berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Menurut dia, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Ya, mungkin-mungkin saja, dinamika yang ada di politik ini selalu memungkinkan kami untuk selalu bersilaturahmi dan bertemu dengan sesama anak bangsa untuk bisa menyepakati hal-hal yang akhirnya kami sepakati bersama bahwa ini adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023) mengutip ANTARA.

Kendati begitu, Puan menyebut akan terus memantau perkembangan dinamika politik selama satu bulan ke depan.

"Ya, kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasi-nya," tutur dia.

Baca Juga: AHY Resmi Deklarasikan Dukungan Demokrat ke Prabowo di Pemilu 2024

2. PDIP terbuka Komunikasi dengan parpol lain

Prabowo Buka Suara soal Wacana Dipasangkan dengan Ganjarilustrasi PDI Perjuangan (IDN Times/Yosafat Diva)

Puan lantas menjelaskan, partainya selalu membuka komunikasi dengan Gerindra maupun partai politik lain. Apalagi saat ini dia menjabat sebagai Ketua DPR RI, sehingga komunikasi dengan politikus dari partai lain sangat memungkinkan terjalin.

Selain itu, dia melanjutkan, tidak menutup kemungkinan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Prabowo.

"Bisa saja (Megawati bertemu Prabowo). Saya sering ketemu Mas Prabowo," ujar Puan.

3. Relawan sambut positif usulan Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024

Prabowo Buka Suara soal Wacana Dipasangkan dengan GanjarPrabowo Subianto dan Ganjar Pranowo Kompak Pakai Baju Kotak-kotak di Acara Diskusi (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer membuka peluang terbentuknya duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Immanuel saat ditanya mengenai usulan relawan Projo di daerah mengenai duet Prabowo-Ganjar.

Pria yang akrab dipanggil Noel itu menegaskan, peluang duet Prabowo-Ganjar terbuka demi kebaikan bangsa. Namun dengan catatan, Prabowo harus menjadi capresnya.

"Selama itu baik buat bangsa ini ayo, yang jelas kita maunya Prabowo-Ganjar. Bukan Ganjar-Prabowo. Saya pendukung Prabowo. Maunya kita Prabowo-Ganjar. Itu kemauan kita ya," kata Noel usai menggelar pertemuan dengan Projo di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Didukung Jadi Capres 2024, Prabowo Janji Tak Akan Kecewakan Demokrat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya