Prabowo Duduk Dekat Mardiono Saat Upacara, Sandiaga: Kebetulan Saja

Prabowo sempat tak sadar dirinya disorot kamera

Jakarta, IDN Times - Menparekraf dan Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno menilai posisi duduk Prabowo Subianto yang dekat dengan Muhamad Mardiono saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka sebagai sebuah kebetulan.

Namun, Sandiaga menilai hal itu wajar jika momen tersebut dikaitkan dengan dinamika politik jelang Pemilu 2024.

"Saya rasa itu kebetulan saja, tapi tentunya jadi menarik karena politik kita menjadi dinamis dan saling menghormati," kata dia saat ditemui di Kompleks Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023).

Sebelumnya, Prabowo disambut gemuruh para tamu undangan di Istana Merdeka ketika kamera menyorot posisi dirinya di tengah-tengah Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78.

Prabowo saat itu tengah duduk mengenakan setelan serba hitam dari pakaian, berpeci hingga berkacamata itu.

Prabowo awalnya tidak menyadari ketika dirinya tersorot kamera. Namun seketika pula suara gemuruh warga menggema ketika kamera sedang menyorot posisi orang nomor satu di Kementerian Pertahanan itu.

PLT Ketum PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Muhammad Mardiono yang duduk tepat berada di sebelah kiri Prabowo nampak memberitahu Prabowo bahwa gemuruh itu adalah karena Prabowo sedang tersorot kamera.

“Itu Pak,” kata Mardiono seraya menunjuk ke arah layar kamera

Prabowo pun menyambut hal itu dengan senyum hingga salam hormat sigap ke arah kamera dan kembali disambut oleh suara gemuruh tepuk tangan para hadirin yang ada di Istana.

Baca Juga: Berbalik Dukung Prabowo, PAN Minta Kadernya Gak Usah Baperan di Pilpres 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya