Prabowo Resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Hadapi Pemilu 2024

Prabowo ingatkan kadernya untuk kerja keras hadapi 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Pemenangan Presiden.

Markas pemenangan Pemilu 2024 mendatang itu berlokasi di Jalan Letjen S Parman, Kavling 7-8, Slipi, Jakarta Barat.

Baca Juga: Dasco ke Kader Gerindra: Tanpa Loyalitas, Semua Kelebihan Dikali Nol!

1. Prabowo merasa terhormat bisa resmikan Bappilu

Prabowo Resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Hadapi Pemilu 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pantauan IDN Times di lokasi, Prabowo bersama rombongan tiba sekitar pukul 09.50 WIB. Kehadirannya langsung disambut oleh palang pintu khas budaya Betawi.

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku merasa terhormat karena bisa meresmikan secara langsung Kantor DPP Bappilu dan Badan Pemenangan Presiden.

"Kawan-kawan semua baru saja saya dapat kehormatan utuk meresmikan membuka kantor badan pemenengan presiden dari Partai Gerindra," ucap dia di lokasi, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Menkominfo Ungkap Ada 1.321 Hoaks Politik

2. Kader Gerindra diimbau memperjuangkan kepentingan masyarakat luas

Prabowo Resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Hadapi Pemilu 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo mengingatkan, demokrasi Pancasila yang berkualitas membutuhkan mekanisme partai politik yang kredibel dan mampu menampung aspirasi rakyat. Dia lantas menuturkan kepada para kader Gerindra untuk mengendapkan kepentingan masyarakat luas. 

"Demokrasi kita demokrasi Pancasila membutuhkan suatu mekanisme parpol yang kuat, kredibel, mewakili aspirasi rakyat, yang bisa memberi pilihan kepada rakyat. Inilah pekerjaan kader-kader partai kita hadapi. Pesta demokrasi tidak lama lagi kira-kira setahun lagi Februari tahun 2024, jadi benar-benar setahun lagi kira-kira," kata dia.

Baca Juga: Gus Yahya Siap Kerahkan Banser Jika Dibutuhkan KPU pada Pemilu 2024

3. Prabowo imbau kadernya kerja keras hadapi 2024

Prabowo Resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Hadapi Pemilu 2024Ilustrasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Menurut Prabowo, Pemilu 2024 sudah ada di depan mata. Sehingga dia mengimbau kepada para kadernya untuk bekerja keras memanfaatkan waktu yang ada.

"Dalam kehidupan berbangsa itu 12 bulan berjalan secara cepat. Karena itu Partai Gerindra sebagai salah satu pelaku politk yang mewakili aspirasi rakyat harus secara kerja keras memanfaatkan sisa waktu menyiapkan kader, menyiapkan semua rencana untuk turun ke rakyat, menangkap harapan rakyat," tutur Prabowo.

"Rakyat harus kita beri solusi, kita cari wakil rakyat yang terbaik dan tentunya puncaknya adalah pemilihan presiden dan Gerindra sudah putuskan berikan kepercayaan kepada saya untuk menawarkan diri kepada rakyat indonesia sebagai pilihan untuk 2024 maju ke pilpres," sambung dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya