Relawan Prabowo Sebut Isu HAM Penyakit Lama yang Kambuh Tiap 5 Tahun

Isu HAM kembali muncul jelang Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Pembina Gerakan Prabowo (GP) 08, Aries Marsudiyanto menilai, isu hak asasi manusia (HAM) yang sering menyudutkan Prabowo Subianto merupakan penyakit lama.

Dia juga mengaku heran, isu tersebut hanya kambuh setiap lima tahun sekali jelang gelaran kontestasi politik.

"Ya banyak isu-isu dilemparkan, isu-isu lama diungkit, penyakit lima tahunan, setiap lima tahun kambuh," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga: Aktivis 98 dan Pascareformasi Ungkap Alasan Dukung Prabowo Subianto

1. Lebih baik tunjukkan prestasi Prabowo sebagai Menhan

Relawan Prabowo Sebut Isu HAM Penyakit Lama yang Kambuh Tiap 5 TahunMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Kendati begitu, kata Aries, isu HAM yang berbau politis itu tidak perlu ditanggapi serius. Lebih baik, menyampaikan pesan dengan penuh kesejukan dan menyampaikan berbagai prestasi Prabowo.

"Saya rasa tak perlu ditanggapi ya, yang jelas kinerjanya, prestasinya sampai detik ini Pak Prabowo menunjukkan prestasinya sebagai Menhan yang luar biasa," tegas dia.

2. Menangkan Prabowo dengan rangkul semua elemen masyarakat

Relawan Prabowo Sebut Isu HAM Penyakit Lama yang Kambuh Tiap 5 TahunKonferensi pers deklarasi relawan Gerakan Prabowo (GP) 08 di kawasan Jakarta Selatan (30/8/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Aries lantas memastikan pihaknya akan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk mendukung Prabowo. Dia menuturkan, akan merangkul berbagai elemen masyarakat untuk menguatkan dukungan jelang Pilpres 2024. Namun, kegiatan politik itu dilakukan dengan penuh kedamaian.

"Strategi ya kita banyak kampanye di mana saja ya, merangkul semua elemen. Saat ini kita tidak ingin adanya perseteruan, perselisihan. Beliau selalu ingin kampanye yang sejuk damai, sehat, jujur, adil, transparan, tidak saling menjelekan itu tidak lagi, kita harus sesama bangsa menjalani Pemilu 2024 dengan cara damai, nyaman, sejuk," ucap Aries.

3. Sejumlah simpatisan Jokowi dan Ganjar diklaim gabung jadi relawan Prabowo

Relawan Prabowo Sebut Isu HAM Penyakit Lama yang Kambuh Tiap 5 TahunKonferensi pers deklarasi relawan Gerakan Prabowo (GP) 08 di kawasan Jakarta Selatan (30/8/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, sejumlah simpatisan pendukung Jokowi dan Ganjar Pranowo mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. Mereka membuat organisasi relawan, bernama Gerakan Prabowo (GP) 08.

"Yang pasti dari relawan Jokowi ataupun relawan Ganjar banyak sekali yang bergabung kepada kita ya, sampai dengan hari ini Alhamdulillah," kata Ketua Umum Gerakan Prabowo 08, Nancy Angela Hendriks.

Nancy menjelaskan, banyak simpatisan Jokowi dan Ganjar yang merasa cocok dengan gagasan Prabowo jelang Pilpres 2024.

"Mereka datang ke kita, datang ke saya. Kami misalnya ya relawan Jokowi yang tidak tergabung dengan organisasi manapun. Ada juga dari relawan Ganjar, itu relawan ganjaris nasional, mau mendukung Pak Prabowo. Ini gimana caranya kami harus ke mana, akhirnya mereka datang ke GP 08," ucap dia.

Lebih lanjut, Nancy memastikan, Prabowo mengetahui adanya simpatisan Jokowi dan Ganjar yang bergabung dalam GP 08. Dalam waktu dekat Prabowo akan menemui barisan relawan GP 08.

"Ada, dalam waktu dekat (pertemuan dengan Prabowo). Membahas soal dukungan. Kemarin sudah diinfo bahwa kami segera akan merapat ke Prabowo. Arahan dari Pak Prabowo," imbuh Nancy.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya