Resmi Gabung PSI, Kaesang Langsung Kantongi KTA

Penyerahan KTA PSI dilakukan di Solo

Jakarta, IDN Times - Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep resmi bergabung jadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Plt Sekjen PSI, Isyana Bagoes Oka mengonfirmasi kabar tersebut. Dia memastikan Kaesang baru saja menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader PSI.

"Betul (Kaesang menerima KTA PSI). Baru saja selesai. Mohon doanya," kata dia kepada IDN Times, Sabtu (23/9/2023).

1. PSI senang Kaesang bergabung

Resmi Gabung PSI, Kaesang Langsung Kantongi KTAAldi Taher dan Kaesang (instagram.com/alditaher.official)

Isyana mengatakan, PSI menyambut baik bergabungnya Kaesang. Menurut dia, hal itu bisa menambah energi positif bagi kader PSI di seluruh daerah.

"Kami senang sekali mendapatkan tambahan energi baru dan makin menambah semangat bagi seluruh kader kami di PSI," tutur dia.

Baca Juga: Kaesang Diisukan Jadi Kader Baru PSI, Sekjen: Ini Bukan Gimmick

2. Sejumlah pimpinan pusat PSI datangi rumah Jokowi

Resmi Gabung PSI, Kaesang Langsung Kantongi KTABaliho 'Selamat Datang Bro Kaesang' di kantor DPP PSI Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelumnya, jajaran pimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI sempat bertemu dengan putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep di kediamannya, Jalan Kutai Utara Nomor 1, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

Dari pantauan di lokasi terlihat Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha, beserta Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie datang ke kediaman Presiden Jokowi sekitar pukul 12.00 WIB. Sedangkan Ketum Giring Ganesha datang terlebih dulu. Keduanya ditemani oleh Ketua DPD PSI Kota Solo Antonius Yogo Prabowo beserta anggota PSI lainnya.

Kedatangan Grace dan Giring langsung disambut oleh Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Sofia Gudono di halaman rumah.

3. Kabar Kaesang gabung berawal dari Instagram PSI

Resmi Gabung PSI, Kaesang Langsung Kantongi KTAGambar siluet wajah di video 'Mawar' yang diduga Kaesang Pangarep. (Dok/Instagram @psi_id)

Sebagaimana diketahui, sosok Kaesang Pangarep sempat menjadi sorotan perkembangan dinamika politik jelang 2024. Sebab, Kaesang muncul di Instagram PSI dan mengaku ingin masuk ke dunia politik.

Dalam video singkat di Instagram PSI, muncul suara percakapan antara Kaesang dan Jokowi.

Dalam video itu, sosok mirip Kaesang itu mengaku bernama Mawar. Namun, sosok tersebut mengaku Mawar adalah bukan nama sebenarnya.

"Namaku mawar, bukan nama sebenarnya, saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk politik. Aku memang belum punya pengalaman di politik. Namun, aku punya tujuan yang besar untuk Indonesia yang lebih baik, semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar," bunyi keterangan dalam video yang diunggah PSI seperti dilihat IDN Times, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Kaesang Diisukan Jadi Kader Baru PSI, Sekjen: Ini Bukan Gimmick

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya